Bocah di Bogor Kembali Tewas Tertabrak Truk, Orang Tua Harus Lebih Perhatian ke Anaknya

by -
Ilustrasi: Sejumlah remaja saat akan mencegat kendaraan bak terbuka untuk mencari tumpangan di Bogor, belum lama ini.

METROPOLITAN,id – Seorang bocah berusia 15 tahun, DP, tewas terlindas truk di Jalan Raya Alternatif Sentul, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (6/4) dini hari. Kejadian ini menambah daftar panjang kematian akibat kecelakaan saat mencegat truk yang masih sering ditemui di wilayah Bogor.

Biasanya, anak-anak remaja tanggung bergerombol dan mencegat kendaraan terbuka untuk mencari tumpangan. pemandangan ini lazim ditemukan di jalan-jalan di kota dan Kabupaten Bogor saat malam hari sejak beberapa bulan belakangan.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengaku pihaknya selalu mengimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya. Ia ingin para orang tua berperan aktif mengawasi anak-anak agar tidak keluyuran pada malam hari, terlebih menumpang kendaraan dengan cara berbahaya.

Baca Juga  Toing Ariyanto Resmi Pimpin Desa Waru

“Ini selalu kami laksanakan untuk beri imbauan kepada orang tua terkait kegiatan anak anak di malam hari agar di awasi,” kata Dicky, Rabu (7/4).

sebelumnya diberitakan, bocah berusia 15 tahun, DP, tewas terlindas truk di Jalan Raya Alternatif Sentul, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (6/4) dini hari. Korban tertabrak saat mencegat truk bersama beberapa temannya.

Informasi yang dihimpun, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat korban berusaha menghentikan laju truk untuk memcari tumpangan sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, truk tersebut melaju dari arah Sirkuit Sentul menuju Simpang Sentul.

Di tengah jalan, korban mencoba memberhentikan truk. Namun karena diduga berada di posisi yang tidak aman, korban malah tertabrak truk yang belum diketahui plat nomornya karena melanjutkan perjalanan usai kecelakaan terjadi.

Baca Juga  Teddy Ikut Penjaringan PDIP

“Korban diduga saat bermaksud akan menumpang kendaraan tidak pada posisi yang aman saat memberhentikan kendaraan yang melintas, sehingga tertabrak oleh kendaraan jenis truk maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ujar Kanit Laka Polres Bogor, Ipda Angga, Rabu (7/4).

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan bukti yang ada, korban diduga menjadi penyebab kecelakaan karena menghentikan kendaraan dalam posisi yang tidak aman. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *