Catat Nih, Bayar Zakat Fitrah di Bogor Tahun Ini Ditetapkan Rp35 Ribu

by -87 views
ILUSTRASI Zakat Fitrah. (Fadli/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Beberapa hari jelang Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor mengumumkan untuk pembayaran zakat fitrah tahun 2021 berjumlah sebesar Rp35 ribu.

“Untuk zakat fitrah tahun ini ditentukan sebesar Rp35 ribu, masih sama seperti tahun lalu,” ujar Waka Bidang Pengumpulan Baznas Kota Bogor Rusli Saimun, kepada Metropolitan.id, Kamis (8/4).

Selain membayar dengan uang, sambung dia, masyarakat juga bisa mengganti zakat fitrah dengan beras sebanyak 2,5 kilogram.

Nantinya dalam mekanisme pembayaran zakat, Rusli menerangkan bahwa Protokol Kesehatan (Prokes) akan diterapkan secara ketat guna menghindari terjadinya penularan Covid-19. Bahkan dalam ijab qabul pembayaran zakat fitrah, amil zakat dan masyarakat diwajibkan menggunakan sarung tangan latex.

“Kita terapkan prokes yang ketat, diimbau kepada setiap Unit Pengumpul Zakat (UPZ) masjid atau lembaga zakat agar betul-betul safety healthy penerapan 5 M,” ungkapnya.

Baca Juga  Stok Obat di Puskesmas Aman sampai 18 Bulan

Tak hanya itu, inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam menunaikan zakat juga akan diberlakukan. Mulai dari zakat drive thru, layanan jemput zakat dan pelayanan online 24 jam.

“Serta Kerjasama penghimpunan Zakat dengan UPZ DKM Masjid, lembaga atau dinas, dan lembaga formal atau lembaga non formal semisal TKA/TPQ serta Diniyah Takmiliyah,” pungkasnya.(dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *