Chelsea Keok di Kandang Sendiri

by -

METROPOLITAN – Chelsea digilas West Bromwich Albion dengan skor 2-5. Hasil me­malukan ini bisa saja karena The Blues kehilangan fokus selepas jeda internasional.

Chelsea bersama Manajer Thomas Tuchel memang lagi menanjak betul karena tak terkalahkan di 14 pertan­dingan seluruh kompetisi. Selain itu, hanya dua gol bersarang di gawang Chelsea.

Ini menunjukkan betapa tangguhnya lini belakang Si Biru bersama Tuchel. Karena itu, Chelsea diunggulkan me­nang saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge. Lawannya adalah WBA yang terpuruk di posisi ke-19 dan cuma mencetak satu gol di lima laga terakhir. Semen­tara itu, Chelsea tak kebobolan di tujuh pertandingan terakhir­nya di kandang.

Baca Juga  Dikasih Penalti Willian, Higuain: Tidak Terima Kasih

Sialnya, laju oke Chelsea terhenti di tangan WBA dengan kekalahan 2-5. Hasil buruk itu terjadi usai jeda interna­sional, yang memungkinkan beberapa pemain Chelsea dalam kondisi letih selepas bela negara.

”Saya tidak tahu apa yang terjadi. Setelah jeda interna­sional, mungkin kehilangan fokus, mungkin kurangnya komitmen, tetapi dalam pertandingan seperti itu An­da harus selalu 100 persen. Mengapa kami tidak bermain 100 persen, saya tidak tahu,” kata bek Chelsea, Kurt Zouma, yang dikutip dari situs resmi klub.

”Ada saatnya ketika ini bukan hari Anda. Semua orang sangat kecewa, tidak banyak yang bisa saya katakan. Mun­gkin kami tidak cukup fokus, mungkin West Brom meng­inginkannya lebih dari kami. Anda memiliki hari-hari se­perti ini di mana tidak ada yang berjalan sesuai keinginan Anda,” sambungnya.

Baca Juga  Bayer Munchen Tegaskan Lewandowski

”Anda harus belajar dari hasil ini. Dalam sepak bola, Anda harus memberikan se­galanya setiap saat di lapangan. Kami belajar mungkin secara taktik, dari kesalahan pada bola, tanpa bola juga. Kami akan menganalisisnya dengan tenang dan kemudian mela­njutkannya,” katanya.

Zouma menegaskan bahwa Chelsea tidak perlu mencari alasan terkait hasil buruk me­lawan WBA. Saat ini The Blues harus fokus lagi seperti sebe­lum jeda internasional.

”Hasilnya berbicara sendiri. Semua orang sangat kecewa, tetapi ini hanya satu pertan­dingan dan kami harus kem­bali ke apa yang kami lakukan sebelum jeda internasional dan mudah-mudahan kami akan kembali secepat mun­gkin,” Zouma mengungkapkan.

”Tidak ada waktu untuk men­cari alasan. Kami tidak meme­nangkan pertandingan, kami kalah telak, dan ini pertan­dingan yang sangat sulit untuk diterima, tetapi kami harus kerja lagi karena memiliki pertandingan lain di tengah pekan dan kami harus bersiap untuk itu,” paparnya.

Baca Juga  Cech Kembali ke Chelsea

”Kami harus bangkit kem­bali. Kami harus bereaksi dengan kuat dan inilah yang akan kami lakukan,” Zouma menegaskan. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *