Diskon Tarif Listrik Berlanjut sampai Juni

by -

METROPOLITAN – Perusa­haan Listrik Negara (PLN) tetap akan memberikan sti­mulus listrik seperti diskon listrik pada periode April hingga Juni 2021.

EVP Tarif dan Subsidi PT PLN Tohari Hidayat menyatakan, diskon ini sebagai wujud per­lindungan sosial pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi.

“Untuk pelanggan prabayar, diskon diberikan saat pem­belian token,” kata Tohari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (15/4).

Tohari menambahkan, un­tuk pelanggan UMKM dan rumah tangga selama perio­de April hingga Desember 2020, pemerintah sudah men­galokasikan dana mencapai Rp13 triliun.

Sementara antara Januari hingga April 2021, lanjutnya, pemerintah sudah kucurkan sekitar Rp4,7 triliun.

Tohari menjelaskan tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA, serta bisnis dan industri daya 450 VA pascabayar akan men­galami perubahan besaran stimulus.

Baca Juga  Spekta Fair Suguhkan Diskon Menggiurkan

Menurutnya, seluruh pelang­gan yang sudah menerima stimulus 2020 dan Januari 2021 akan tetap menerima stimu­lus sebesar 50 persen dari yang dibayarkan sebelumnya.

Ia memaparkan, untuk pe­langgan PLN rumah tangga 450 VA sebelumnya gratis sekarang membayar 50 persen.

Pelanggan rumah tangga 900 VA yang sebelumnya diskon 50 persen, maka se­karang diskonnya menjadi 25 persen, sehingga pelang­gan membayar 75 persen. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.