Enam Kasus Curanmor Bogor Belum Berhasil Diungkap

by -38 views

METROPOLITAN – Polresta Bogor Kota mengklaim kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Bogor masih cukup rendah se­lama triwulan pertama 2021. Meski begitu, masih ada enam kasus yang hingga kini belum berhasil diungkap.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto, mengatakan, tiga bulan pertama pada 2021 polisi mencatat hanya ada 15 kasus curanmor yang terjadi di Kota Bogor dan terlapor ke Polresta Bogor Kota. Dari 15 kasus curanmor yang dila­porkan, baru ada sembilan kasus yang diungkap.

“Kasus ranmor tidak terlalu banyak. Datanya sampai saat ini hanya ada 15 laporan dan yang sudah kita ungkap sem­bilan kasus, baik polres atau­pun polsek,” katanya usai menggelar ekspos laporan kinerja sepanjang 2021 ke­pada DPRD Kota Bogor di kantor DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4).

Baca Juga  Pernah Kehilangan Motor? Cek ke Polres Bogor, Siapa Tau Masih Rezeki

Dhoni juga tidak menampik bahwa masyarakat saat ini lebih memilih memviralkan kasus kehilangan motor di media sosial ketimbang mem­buat laporan kepada kepoli­sian. Sehingga ia mengimbau masyarakat segera melapor­kannya ke pihak kepolisian jika ada kasus curanmor.

“Imbauan kita selalu guna­kan kunci ganda, yang nama­nya pencurian kendaraan bermotor ini kan modusnya macam-macam. Ada yang menggunakan kunci T, ada yang merusak kuncinya, ada yang langsung angkut. Apa­bila ada kejadian bisa langs­ung segera lapor,” terangnya.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengata­kan, kegiatan ekspos ini mer­upakan bagian dari rangkai­an ekspos kinerja Polresta Bogor Kota dalam kurun waktu 100 hari. “Ini adalah rangkaian laporan kinerja kita kepada DPRD Kota Bogor selama kurun waktu sekitar 100 hari kerja,” ungkapnya saat sambutan ekspos.

Baca Juga  Polsek Surade Tangkap Mahasiswa

Selain itu, ia juga berambisi untuk berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bogor, baik dari ancaman tindak kejahatan maupun peredaran narkoba di tengah masyarakat. “Intinya, kami akan terus berusaha se­maksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat Kota Bogor dari berbagai ancaman,” pungkasnya.(dil/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *