Gelar Istighosah Virtual, Ingatkan Larangan Mudik

by -

Masih berada di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Istighosah secara virtual, kemarin. Melibatkan seluruh jajaran Pemkot Tangerang, kegiatan ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

WALI Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparatur Pemkot Tang­erang apabila selama dirinya menjalankan tugas terdapat kekhilafan. ”Maka dalam me­nyongsong bulan yang penuh rahmat, saya atas nama pri­badi dan keluarga menyam­paikan permohonan maaf kepada rekan-rekan semua, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” ujarnya.

Selain itu, Arief juga me­merintahkan jajaran camat dan lurah memastikan Surat Edaran (SE) Wali Kota ter­kait panduan ibadah Ramadan tersosialisasikan kepada pen­gurus masjid, RT dan RW agar bisa diterapkan masyarakat. ”Pastikan surat edaran sudah tersosialisasikan kepada ma­syarakat agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, contohnya seperti pawai obor yang sering dilakukan masy­arakat,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga meng­instruksikan seluruh pegawai Pemkot Tangerang menyo­sialisasikan kepada masyara­kat terkait Surat Edaran ke­pala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mu­dik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

”Saya mengingatkan agar pegawai Pemkot Tangerang melaksanakan kebijakan pe­merintah terkait larangan mudik,” katanya. ”Saya juga menginstruksikan seluruh OPD bisa menyosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan mudik dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, Arief mengajak seluruh jajaran Pemkot Tangerang di bulan suci Ramadan ini meningkat­kan iman, imun dan aman. ”Di bulan yang penuh berkah ini, keimanan, imun dan kea­manan diri juga kita tingkat­kan. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” pung­kasnya. (*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *