Giliran Chelsea Mundur di European Super League

by -

METROPOLITAN – Chel­sea akhirnya merilis pengu­muman mundurnya me­reka dari keikutsertaan di ajang European Super Lea­gue, mengikuti jejak klub-klub Inggris lainnya.

Seperti diberitakan sebelum­nya, 12 klub top Eropa, terma­suk Chelsea, berencana meng­gelar kompetisi baru bertajuk European Super League.

Tak pelak, ide itu pun menda­pat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domes­tik, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Chelsea sejatinya menjadi klub pertama yang dikabarkan bakal mun­dur dari Super League. Namun, pengumuman resmi harus tertunda karena The Blues harus bermain melawan Brigh­ton, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Beberapa jam setelahnya, Chelsea pun akhirnya merilis pernyataan resmi mereka terkait pengunduran diri dari European Super League.

Baca Juga  Legenda Chelsea Dukung Conte Lepas Batshuayi

”Seperti diberitakan sebelum­nya, malam ini, Chelsea Foot­ball Club bisa mengonfirmasi bahwa sudah memulai prose­dur resmi penarikan diri dari grup yang menyusun rencana Liga Super Eropa,” tulis dalam akun resmi Chelsea.

”Setelah bergabung dengan grup akhir pekan lalu, kami sekarang memiliki waktu untuk mempertimbangkan masalah ini sepenuhnya dan telah memutuskan bahwa partisi­pasi berkelanjutan kami dalam rencana ini tidak akan men­jadi kepentingan terbaik Klub, pendukung kami, atau komu­nitas sepak bola yang lebih luas,” paparnya.

Kini, enam klub asal Inggris dipastikan mundur dari Eu­ropean Super League. Sebe­lumnya, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham sudah lebih dulu melakukannya.

Langkah serupa kabarnya bakal dilakukan Barcelona, Atletico Madrid, dan AC Mi­lan. Super League sendiri merilis pernyataan yang me­nyebut bahwa mereka akan lebih dulu membenahi cara untuk mewujudkan ambisi menggelar kompetisi baru ini. (bol/mam/run)

Baca Juga  Chelsea Koleksi Dua Trofi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *