Harga Daging Sapi di Pasar Bojonggede Belum Turun

by -

METROPOLITAN.id– Jelang bulan suci Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Bojonggede, Kabupaten Bogor, cenderung mengalami kenaikan, salah satunya daging sapi. Sejak naik pada awal Maret lalu, komodoti tersebut belum juga mengalami penurunan harga.

Salah seorang penjual daging sapi di Pasar Bojonggede, Zaki (48) mengatakan, daging sapi mengalami kenaikan harga sudah sejak awal Maret lalu. Saat ini, harga daging sapi mencapai Rp130 ribu per kilogram.

“Jelang bulan suci ramdan harga daging sapi naik dari harga Rp120 ribu per kilogram menjadi Rp130 ribu per kilogram,” ujar Zaki, Minggu (11/4).

“Kalau di sini sih ya segitu harganya tapi kalau di pasar yang lain itu kemungkinan ada yang jual Rp150 ribu,” sambungnya.

Menurutnya, kenaikan harga daging sapi saat ini akibat pasokan daging yang sedikit. Sehingga, harganya semakin tinggi.

Baca Juga  Raperda Sawah Lindungi Lahan Pertanian

“Ada beberapa faktor juga sih, pertama karena pasokan daging sapi itu cuma sedikit, ini akibatnya daya konsumen menurun karena kenaikan harga ” ungkap Zaki.

Selain daging sapi, harga telur ayam dan bawang merah ikut mengalami kenaikan.

“Untuk telur ayam dari Rp21 ribu per kilogram naik menjadi Rp23 ribu per kilogram. Sedangkan bawang merah naik dari Rp25 ribu menjadi Rp28 ribu per kilogram,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *