Hari Bumi, Alfamart Tanam 1.500 Bibit Pohon

by -

METROPOLITAN – Peng­elola jaringan retail modern, Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, memperingati Hari Bumi tahun ini. Mengus­ung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfa­mart untuk lingkungan, se­panjang 2021 ini perusahaan menargetkan menanam se­banyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

Program bernama ‘Alfamart Sahabat Bumi’ tersebut ditan­dai penanaman 1.500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April ini yang dilaks­anakan tersebar pada 12 kota dan kabupaten di Indonesia. Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menjelaskan ‘Alfamart Sahabat Bumi’ merupakan inisiasi pe­rusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

“Ada lima pilar CSR kita. Sa­lah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya pada rilis yang diterima Met­ropolitan.id.

Baca Juga  Pemuda Bendungan Gelar Festival

Bibit pohon itu ditanam di beragam tempat seperti ping­gir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya, dan seba­gainya. Pohon yang ditanam pun beragam, seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran penting­nya lingkungan asri yang mi­nim polusi, terhindar dari bencana, sekaligus memberi warisan yang berguna di ma­sa mendatang,” tambah Nur Rachman.

Salah satunya adalah pena­naman 200 bibit pohon buah matoa, kedoya, dan bungur di sepanjang bantaran Kali Ci­depit, Desa Pasirgaok, Ranca­bungur, Kabupaten Bogor.

Selain bisa mencegah luber­nya air sungai, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar. Alfamart menggandeng para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Pasirgaok dan Kecamatan Rancabungur berpartisipasi menanam bibit pohon.

Baca Juga  Hari Bumi, Camat Gelar Gerak Jalan

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Pasirgaok Sari­fudin yang ikut pula menanam secara simbolis bibit pohon bersama perwakilan dari Al­famart, Corporate Communi­cation Irvan Ganevan.

Sarifudin menyambut baik Hari Bumi yang dilaksanakan di desanya dengan menanami pohon di sepanjang bantaran Kali Cidepit oleh Alfamart. ”Berharap penanaman pohon ini dapat diikuti yang lain se­hingga hasilnya dapat dirasa­kan warga sekitar,”tandas Sarifudin. (*/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *