Ibu Hamil Ikut Jadi Korban Longsor Vila di Puncak Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Seorang ibu hamil ikut menjadi korban longsoran tebing Vila Nova di Desa Citeko, Kecamatan, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (11/4). Saat ini, korban sudah diungsikan di rumah kerabatnya tak jauh dari lokasi longsoran.

Korban yang diketahui bernama Lilis sempat terdorong longsoran. Meski tak ada luka serius, perempuan 25 tahun itu mengalami syok ringan.

Selain lilis, satu warga lainnya, Yusuf juga menjadi korban. Pria 30 tahun itu tertimpa puing longsoran dari kaki hingga badan.

“Korban ibu lilis 25 tahun (ibu hamil). Punggung terdorong longsoran dan saat ini korban sudah mengungsi ke rumah saudaranya di alamat yang sma. Korban mengalami syok ringan. Bapak Yusuf 30 tahun tertimpa puing longsoran dari kaki sampai badan. Luka ringan pada bagian kaki dan tangan sebelah kanan (tergores),” ujar Sekretaris Baan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (11/4).

Sebelumnya diberitakan, tebing Vila Nova di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami longsor, Minggu (11/4). Akibatnya, 4 rumah warga tertimpa material longsoran dan penghuni rumah terpaksa mengungsi.

Baca Juga  Ikmabo-BR Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Bogor

Vila yang dikabarkan milik warga Jakarta tersebut berada di Desa Citeko, Kecamatan Cisaru, Kabupaten Bogor.

Kabar tersebut dibenarkan Camat Cisarua, Deni Humaedi. Saat dihubungi, dirinya sedang dalam perjalanan menuju lokasi longsor. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Iya benar (longsor). Ini saya sedang dijalan menuju lokasi,” ujar Deni saat dihubungi Metropolitan.id, Minggu (11/4) malam.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, kawasan Puncak Bogor diguyur hujan lebat.

Ada 19 warga yang mengungsi akibat longsor tersebut. Mereka berasal dari 4 kepala keluarga (KK) yang rumahnya tertimpa longsoran. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *