Ikutan Yuk… Ada Pengajian Rutin di Masjid Kaum Cisaat

by -
SERIUS : Pendiri Pesantren Tafidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Ustadz Iim Abdul Karim menjadi pengisi materi pengajian rutin mingguan di Masjid Kaum Cisaat, Masjid Besar Qubbatul Islam, Alun-alun Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

METROPOLITAN.ID – Menjelang bulan suci Ramadan, pendiri Pesantren Tafidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Ustadz Iim Abdul Karim menjadi pengisi materi pengajian rutin mingguan di Masjid Kaum Cisaat, Masjid Besar Qubbatul Islam, Alun-alun Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Mudir pesantren ini menjadi tutor ilmu agama, bukan hanya kaum bapk-bapak, tapi juga kaum ibu. “Alhamdulilah pengajian ini cukup banyak diikuti para ibu dan bapak. Antusias mereka terhadap ilmu agama sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan kehadiran jamaah,” bebernya dalam keterangan tertulis yang diterima Metropolitan.id, Selasa (6/4/21).

Terkait materi yang disampaikan, lanjut dia, merupakan materi pembelajaran yang ringan dan berhubungan langsung dengan kegiatan sehari-hari. Seperti faedah membaca Bassmalah dalam melakukan aktivitas sehari hari. “Yang ringan, tapi masih berkaitan dengan kegiatan sehari-hari. Jamaah senang, pengajian juga selalu berjalan dengan khidmat,” beber ustadz yang juga merupakan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Masjid Kaum Cisaat H.Pepep Sulaeman mengaku senang dan bersyukur masih ada guru yang bersedia menjadi tenaga pengajar ilmu agama Islam. Terlebih, pengajian kaum ibu dan bapak yang ikut juga sangat antusias. “Jadi dalam satu minggu itu ada dua kali pengajian. Yang pertama malam Sabtu, itu khusus untuk kaum perempuan dan malam Minggu khusus untuk kaum pria,” tegasya. Cecep tak segan – segan mengajak warga Kabupaten Sukabumi untuk ikut menuntut ilmu agama. “Saya berharap semoga apa yang disampaikan guru bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (*/suf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.