Ini PR buat Kadis Perumkim dan Bappeda Kota Bogor Baru Versi Dedie Rachim

by -150 views
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. (Dok. Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Kursi kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) serta kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor kini tengah kosong setelah ditinggal empunya yang dirotasi beberapa waktu lalu. Saat ini, 10 pejabat tengah bertarung berebut dua kursi kosong dalam lelang jabatan terbuka atau open bidding. Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim pun mewanti-wanti pejabat yang terpilih lantaran dua jabatan tersebut cukup strategis dalam pembangunan Kota Bogor.

Ia menegaskan ada kriteria tersendiri bagi pejabat yang akan duduk di dua kursi kepala dinas tersebut. Menurut Dedie, hal terpenting yang harus dimiliki oleh kepala dinas adalah memiliki integritas dan inovasi dalam hal pembangunan.

Baca Juga  Pasokan Beras di Kota Bogor Aman Sampai Lebaran

“Secara kapasitas mumpuni, kompetensi terpenuhi dan yang terpenting memiliki integritas. Itu yang akan kita pilih,” katanya kepada Metropolitan.id, Rabu (7/4).

Lebih lanjut, Dedie mengungkapkan bahwa para kepala dinas harus memiliki inovasi dalam hal pembangunan. Sebab saat ini pembangunan di Kota Bogor terbentur anggaran yang terbatas.

“Saya pikir kita harus punya inovasi dan kreasi, dengan anggaran yang ada tapi tetap maksimal. Jadi orang dengan integritas yang akan kita pilih,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Mutasi Disiplin dan Kesejahteraan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Elyis Sontikasyah menuturkan, saat ini proses seleksi berupa pembuatan makalah ilmiah tengah dijalani oleh para peserta open bidding, Rabu (7/4).

Baca Juga  Kabur, Pelaku Curanmor Didor

“Hari ini (7/4) proses penulisan makalah dengan tema ‘Bogor Bangkit: Strategi dan Inovasi di Masa Sulit,” tandasnya.

Setelah melalui proses seleksi ini, kata Elyis, para peserta akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Kota Bogor. Lalu disusul oleh proses seleksi berupa presentasi visi dan misi serta wawancara sesi akhir pada 17 April mendatang.

Berdasarkan seleksi administrasi, terdapat enam orang pejabat yang memperebutkan kursi Kepala Bappeda dan empat orang pejabat yang memperebutkan kursi Kepala Disperumkim.

Adapun daftar pejabat yang mengikuti seleksi Kepala Bappeda diantaranya adalah Arham Rivai (Fungsional Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Kalimantan Tengah), Rudiyana (Kabag Protokol dan Komunikasi pada Setda Kota Bogor), Oki Tri Fasiasta (Kabid Layanan E-government pada Diskominfo Kota Bogor).

Baca Juga  Minum Obat Lambung, Janin Bayi Keluar Sendiri Lalu Dibuang...

Lalu Sekretaris Bappeda Kota Bogor Rudi Mashudi, Kabid Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsos Kota Bogor Sumartini dan Kabag Administrasi Pembangunan pada Setda Kota Bogor Tyas Ajeng Fitriani Prihandari.

Sedangkan empat orang pejabat yang mengikuti seleksi untuk Kepala Disperumkim Kota Bogor diantaranya adalah Sekcam Tanah Sareal Kota Bogor Adhitya Bhuana Karana, Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih, Sekretaris Disperumkim Lorina Darmastuti dan Kabag Umum pada Setda Kota Bogor Yadi Cahyadi.(dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *