Jadi Ketua Himpunan Alumi IPB, Muzakkir Ingin Jadikan Organisasi Alumni Milik Semua Angkatan

by -
Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Alumni (HA) IPB menetapkan Muzakkir sebagai ketua 2021-2025. (Dok. pribadi)

METROPOLITAN.id – Muzakkir terpilih menjadi Ketua DPC Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) masa bakti 2021-2025 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) HA-IPB di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Minggu (26/4) sore.

Muscab turut dihadiri Rektor IPB Arif Satria dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Dalam HA-IPB ini Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati didapuk sebagai ketua pengawas serta Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjadi ketua pembina HA-IPB kota Bogor tahun 2021-2025.

Ketua HA IPB, Muzakkir mengatakan, dirinya akan menjadikan organisasi alumni sebagai organisasi milik semua angkatan bukan hanya satu angakatan saja. Program pertama Muzakkir dan pengurus HA-IPB yang baru adalah menjadikan organisasi alumni ini menjadi milik semua angkatan bukan hanya satu angkatan saja sehingga bisa bersama-sama berkarya dan bersinergi.

Baca Juga  Neng Eem Sebar Tujuh Ribu Paket Sembako di Bogor-Cianjur

“Untuk itu pasangan Zakkir-Kiman hadir untuk merangkul semua angkatan, Jadikan DPC HA IPB Kota Bogor sebagai rumah yang nyaman buat para Alumni berkarya, bersinergi dan berprestasi,” kata Muzakkir pada Senin (26/4/2021) pagi.

Pria yang juga Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya itu memiliki janji untuk melakukan kerja nyata untuk HA-IPB Kota Bogor, kemudian kedua meningkatkan sinergitas baik dengan internal maupun eksternal. Lalu hal ketiga adalah mengoptimalkan peran dan fungsi HA-IPB.

“Keempat kami kolaborasi sesama alumni dan antar kelembagaan Academic, Businessman, Government dan Society (A-B-G-S),” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk garis besar program kerja internal membuat database alumni, membuat business connectivity seta kegiatan sosial. Sedangkan garis besar program kerja esternal membuat hubungan Kelembagaan, fokus pemberdayaan masyarakat serta menggelar festival Usaha Mikro, Kecail dan Menengah (UMKM) di Bogor.

Baca Juga  Hotel Santika Tawarkan Paket Buka Puasa Sepuasnya Hanya 99 Ribu,Untuk Menyambut Ramadhan

“Jadi itu rencana kami. Jangan memulai sesuatu tanpa sebuah rencana. Karena apa yang anda lakukan hari ini adalah sebuah peristiwa besar yang akan menjadi berita dan akan menjadi sebuah cerita tentang kita,” jelasnya.

Diketahui susunan pengurus HA-IPB DPC Kota Bogor periode tahun 2021 sampai tahun 2025 yaitu ketua Muzakkir, wakil ketua Drajat, posisi sekretaris Kiman Siregar dan Bendahara Aas Asmahudroh. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.