Jangan Sesumbar Manchester United!

by -41 views

METROPOLITAN – Laga menarik akan tersaji di babak perempat final leg ke-1 Liga Europa 2020/21. Granada bakal ter­libat bentrok melawan Manchester United di Stadion Los Carmenes pada Jumat (9/4) pukul 02:00 WIB.

Laga ini berjuluk jangan sesumbar bagi Manchester United. Meski mereka diung­gulkan, bukan berarti tim tuan rumah tidak akan memberikan perlawan. Apalagi, Granada bisa lolos ke babak perempat final dengan perjuangan yang cukup meyakinkan.

Granada telah melalui per­jalanan yang sangat panjang untuk sampai di babak ini. Tim yang diperkuat Roberto Soldado ini mengalahkan Teuta 4-0 di babak kualifi­kasi kedua, Locomotive Tbi­lisi 2-0 di kualifikasi ketiga, dan Malmo 3-1 di play-off. Granada kemudian menjadi runner-up Grup E di bawah PSV Eindhoven dan lolos ke fase knockout.

Baca Juga  Berikut 23 Berita Transfer Cristiano Ronaldo: MU Ngotot, Mourinho Emoh

Granada lantas menyingkir­kan tim kuat Italia, Napoli, dengan agregat 3-2 di babak 32 besar. Setelah itu, mereka mengeliminasi Molde dari Norwegia juga dengan agregat 3-2 di babak 16 besar.

Di lain pihak, MU adalah ’jebolan’ fase grup Liga Cham­pions, di mana mereka kalah bersaing dengan PSG dan RB Leipzig. Terlempar ke babak 32 besar Liga Europa, MU mengeliminasi wakil Spa­nyol, Real Sociedad, dengan agregat 4-0.

Di babak 16 besar, MU me­nyingkirkan raksasa Italia, AC Milan, dengan agregat 2-1. Kelolosan itu didapatkan pasukan Ole Gunnar Solsk­jaer berkat kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Paul Pogba pada leg kedua di San Siro.

Di sisi lain, Granda dan Manchester United tak pernah bertemu sebelumnya. Maka, laga di perempat final ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Baca Juga  Fix! Bruno Fernandes Merapat ke Old Trafford

Lantas, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Pantas untuk dinantikan. (bol/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *