Kades Warujaya Senang Dapat Ilmu Cegah Stunting

by -33 views

Meski tak ditemukan kasus gizi buruk, Desa Warujaya, Kecamatan Parung, didatangi Rotary International Distrik 3410, kemarin. Kepala Desa Warujaya Udin menegaskan permasalahan stunting di Indonesia menjadi satu hal yang perlu ditangani secara cepat oleh semua pihak.

PRIA yang karib disapa Oqiel itu mengaku senang dengan kehadiran Rotary Internatio­nal Distrik 3410. Menurutnya, kegiatan tukar pikiran dan pemberian bekal pemahaman terkait pencegahan serta penanganan stunting memang sangat dibutuhkan, terlebih untuk pemerintahan desa.

”Terima kasih dengan ke­giatan pemahaman tentang stunting di Desa Warujaya. Baik itu dari pemerintah pu­sat, provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan. Dan ending-nya kan bersentuhan dengan desa,” ujarnya. Sementara itu, Distrik Governor Roziana W Wiguna menjelaskan pem­bekalan materi yang diberikan kepada masyarakat yakni memberikan edukasi berupa pengetahuan dasar tentang ancaman stunting yang masih menjadi salah satu permasalahan sosial dan kesehatan terbesar di Indonesia.

Baca Juga  Targetkan 2018 Bebas Rtlh

Roziana mengaku pihaknya akan terus memberikan hal positif untuk masyarakat. “Kami berharap inisiatif Rotary International dapat berkon­tribusi positif mendukung upaya pemerintah menurun­kan angka stunting di Indo­nesia,” tandasnya. (tib/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *