Kadishub Minta Gubernur Benahi Terminal Leuwiliang

by -82 views

METROPOLITAN – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Ade Yana, menanggapi soal penyerahan lahan dari Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bogor ke Provinsi Jawa Barat terkait Terminal Parung, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Pemprov Jabar melalui Dinas Perhubungan idealnya lebih memperhatikan Terminal Leuwiliang untuk dibenahi. ”Untuk penyerahan aset Terminal Parung ke pro­vinsi, sekarang jalan masuknya belum. Jadi, kalau diserahkan ke provinsi kita minta benahi dulu Terminal Leuwiliang,’’ katanya.

Ade Yana menuturkan, lebih baik Pemprov Jabar lebih melihat ke Terminal Leuwi­liang yang perlu dibenahi. Selain itu, pihaknya juga akan membangun gedung pengu­jian yang lokasinya di Termi­nal Leuwiliang. “Lokasinya sudah disediakan satu hek­tare di Terminal Leuwiliang. Kita sudah membahasnya dengan bupati, karena sudah dibuat FS-nya,’’ terangnya.

Baca Juga  Dishub Uji Kir Di Terminal Leuwiliang

Sebelumnya, Kepala Ba­gian Program dan Pengen­dalian Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Ajat Roch­mat Jatmikan, menuturkan, jika merujuk pada aturan kebijakan Terminal Parung itu adalah Tipe B, sehingga hal tersebut menjadi ke­wenangan Provinsi Jawa Barat. “Sehingga perenca­naan maupun pelaksanaan­nya ditangani gubernur. Namun soal penyerahan lahan harus hati-hati meny­erahkan aset apa belum clear, sehingga penyerahannya belum diproses,’’ tukasnya. (mul/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *