Katar Cigombong Resmi Dilantik

by -62 views

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cigombong melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna (Katar) kecamatan di aula kecamatan, Rabu (7/4). Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam, ketua Katar Kabupaten Bogor serta ketua organisasi kepemudaan.

KETUA Katar Cigombong, Deni, mengatakan, setelah dilantik dan dikukuhkan diri­nya siap mengemban amanah dan melaksanakan Program Katar. Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan semua pihak, khusus aparatur pe­merintah kecamatan ataupun pemerintah desa sampai ting­kat bawah.

”Koordinasi pastinya kita akan laksanakan dari pemerintah kecamatan sampai tingkat RT/ RW. Selain itu, Katar Kecama­tan Cigombong siap menge­depankan gotong-royong dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial dan siap ber­kiprah dalam kegiatan pemu­lihan kesehatan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Co­vid-19,” ujar Deni kepada war­tawan.

Tak hanya itu, Katar Cigom­bong juga mengaku siap be­kerja sama mengembangkan UMKM dan Lembaga Perko­perasian, termasuk Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP) serta siap bekerja sama, kolaborasi dengan organisasi kepemu­daan dalam menciptakan harmonisasi peran serta OKP dalam membangun Kecama­tan Cigombong serta meny­ukseskan program Panca Karsa Bupati Bogor. ”Yang pasti, kami siap menyukseskan program Panca Karsa Bupati Bogor,” tuturnya.

Sementara itu, Sekcam Ci­gombong, Asep Sudrajat, ber­harap jika Karang Taruna harus lebih berperan aktif di masa pandemi ini. Sebab, kiprah Karang Taruna sangat ber­pengaruh di tengah masyarakat.

”Kami sangat mengharapkan Karang Taruna membantu percepatan pemulihan kese­hatan dan pemulihan eko­nomi akibat pandemi berke­panjangan ini. Terlebih, pan­demi ini merupakan ujian kesabaran bagi semua. Oleh karena itu, diharapkan ber­sama Satgas Penanganan Co­vid-19, baik kecamatan mau­pun desa, Karang Taruna dapat memberikan baktinya kepada masyarakat dalam bingkai kesetiakawanan sosial,” pung­kasnya. (nto/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *