Ketua PKK Jabar: Vaksin Bentuk Bela Negara

by -

METROPOLITAN – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyebut program vaksi­nasi merupakan bentuk ik­htiar pemerintah dalam me­nangani pandemi Covid-19. Untuk itu, vaksinasi menjadi kewajiban yang harus diikuti seluruh masyarakat yang me­menuhi kriteria.

”Jangan sampai vaksin sudah siap tapi masyarakat tidak datang. Jadi mari saling me­mahami karena ini adalah bentuk bela negara,” kata Atalia saat meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Kampus Universitas Indonesia (UI), Kota Depok, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Ata­lia juga mengapresiasi pene­rapan sistem drive thru di sentra vaksinasi tersebut. ”Pelaksanaan vaksinasi di sini aman, nyaman, cepat dan efektif karena menggunakan sistem drive thru. Sentra vaksi­nasi yang sudah dimulai sejak 25 Maret 2021,” ucapnya.

Baca Juga  Berikan Pelatihan Kurtilas Tiga Hari

Dalam pelaksanaan vaksi­nasi tersebut, yang menjadi target sasaran yaitu para lansia. Mereka mayoritas datang meng­gunakan kendaraan dan dian­tar keluarga. Target sasaran yang tidak memiliki kendara­an pribadi pun tetap dapat menjalani penyuntikan vaksin karena penyelenggara meny­ediakan layanan antar-jemput yang bekerja sama dengan perusahaan transportasi.

”Yang paling keren di sini ada kolaborasi dengan pihak lain seperti taksi Blue Bird, ada antar-jemput bagi lansia yang akan divaksin,” imbuh Atalia.

Atalia menuturkan, sentra vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

”Sesuai arahan Pak Guber­nur harus membuat sentra vaksinasi. Terima kasih kerja sama yang baik antara UI dan XL,” bebernya.

Atalia berharap sentra vaksi­nasi dengan sistem drive thru ini dilakukan juga pada saat penyuntikan untuk masyara­kat umum.

Baca Juga  Tutor Gaul, Jadi Tahu Pola Asuh Anak

”Mudah-mudahan sentra vaksinasi seperti ini juga bisa hadir di daerah lain di Jabar agar target cepat tercapai,” tandasnya. (*/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.