Kursi Camat Bogor Barat Dikosongkan, Bima Arya Segera Rombak PNS Pemkot Bogor

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto:Fadil/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pasca pelantikan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim),menyisakan kekosongan untuk kursi Sekretaris Bappeda dan Camat Bogor Barat.

Diketahui Sekretaris Bappeda Rudi Mashudi dipilih jadi kepala Bappeda dan Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih duduk sebagai kepala Disperumkin.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan akan membiarkan dua kursi tersebut kosong.

“Jadi akan diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt) sampai nanti diproses penggantinya,” kata Bima kepada Metropolitan.id saat ditemui di Balai Kota Bogor, Selasa (27/4).

Nantinya untuk mengisi dua kursi tersebut, akan dibarengi dengan proses pelantikan pejabat lainnya yaitu melalui proses rotasi dan mutasi pejabat.

Baca Juga  Besok, 10 Pejabat Bogor Ini bakal Divaksin Perdana

“Kemudian pelantikan definitif akan bersamaan dengan penyesuaian semua. Ya kira-kira seminggu atau dua minggu ke depan,” tukas Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan untuk memilih dua nama, yakni Rudi Mashudi (Sekretaris Bappeda) untuk jabatan kepala Bappeda dan Juniarti Estiningsih (Camat Bogor Barat) untuk mengisi kursi kepala Disperumkim. Keduanya dilantik di Balai Kota Bogor, Selasa (27/4).

Selesai melantik dua pejabat tersebut, Bima Arya meminta agar dua dinas ini berfokus menyelesaikan program prioritas janji kampanye di sisa tiga tahun kepemimpinannya.

“Fokus tiga tahun tersisa untuk menyelesaikan program prioritas janji kampanye, saya ingin disusun lagi semuanya, diprioritaskan itu semuanya. Pedomanya itu,” tegas Bima.

Baca Juga  Pansel Serahkan Tiga Nama Calon Kadis ke Wali Kota Bogor, Ini Nama-namanya

Khusus untuk Bappeda, Bima Arya berpesan kepada Rudi Mashudi agar bisa membenahi lagi program prioritas. Membangun komunikasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya agar bisa menjalankan program pembangunan sesuai dengan janji kampanye dan RPJMD.

Selain itu, Bima juga menekankan agar Bappeda memiliki tim teknis khusus yang bertugas untuk melakukan kajian pembangunan. Agar kedepannya setiap kajian yang akan dibuat oleh Bappeda tidak perlu lagi menggunakan pihak ketiga.

“Juga bappeda saya minta untuk lebih komunikatif kepada publik terkait semua program,” kata Bima.

Sedangkan, untuk Disperumkim Kota Bogor, Bima Arya meminta Juniarti Estiningsih untuk menyelesaikan janji kampanye berupa pemerataan pembangunan ke wilayah-wilayah.

Baca Juga  Ade Yasin Setuju Bogor Jadi Provinsi

“Untuk menata Kota Bogor tak hanya di pusat kota tetapi di seluruh kawasan kumuh, infrastruktur wilayah sesuai janji kampanye dan juga tetap mewjudukan sebagai kota yang ramah dan ruang terbuka publik, taman, pedestrian yang lain saya tugaskan kepada perumkim,” pungkasnya. (dil/c/ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *