Laga Adu Gengsi!

by -68 views

METROPOLITAN – Perem­pat final Liga Champions akan digelar pekan ini. Sebanyak delapan tim akan bersaing agar bisa makin dekat dengan trofi si Kuping Besar.

Liga Champions 2020/2021 sudah memasuki babak pe­rempat final. Sebanyak dela­pan tim lolos ke babak terse­but.

Ada Borussia Dortmund, Manchester City, Porto, Chel­sea, Bayern Munich, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Liverpool y a n g menjadi kontes­tan di delapan besar.

Perempat final sendiri akan digelar pada 6–7 April dan 13–14 April 2021. Beberapa laga terpaksa digelar di venue netral, akibat pandemi virus corona.

Hasil undian perempat final Liga Champions sendiri me­nyajikan empat partai mena­rik. Ada Manchester City vs Borussia Dortmund, FC Por­to vs Chelsea, Bayern Munich vs Paris Saint-Ger­main, dan Real Madrid vs Liverpool.

Baca Juga  Laga Adu Gengsi!

Di laga City vs Dortmund, The Citizens tengah difavo­ritkan juara saat ini. Selain sedang gaspol di Liga Inggris, pasukan Pep Guardiola juga belum ternoda kekalahan se­jak fase grup.

Namun, Dortmund bukan­nya tak menyulitkan. Ketaja­man strikernya, Erling Haaland, yang menjadi topscorer Liga Champions sementara dengan sepuluh gol, bakal jadi sosok yang merepotkan City.

Kemudian di laga Porto vs Chelsea, The Blues akan men­ghadapi kuda hitam yang penuh kejutan. Setelah Porto bisa tampil apik di fase grup, menjadi runner up Grup C di bawah City, wakil Portugal itu bisa mengandaskan Juven­tus di babak 16 besar.

Chelsea sen­diri punya mo­dal apik je­lang men­ghadapi Porto. Si Biru sempat tak terkalahkan di 14 laga bersama manajer Thomas Tuchel, termasuk dua keme­nangan di babak 16 besar melawan Atletico Madrid. Rekor itu baru tercoreng akhir pekan lalu, ketika kalah 2-5 dari West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Baca Juga  Laga Adu Gengsi!

Duel favorit juara kemudian tersaji ketika Bayern vs PSG. Duel itu menjadi ulangan final musim lalu, di mana Bayern ketika itu bisa menang 1-0 untuk meraih trofi si Kuping Besar.

Namun, PSG yang kini dila­tih Mauricio Pochettino, tentu tak bisa dipandang re­meh. Hal itu terbukti ketika Les Parisiens bisa dengan gemilang menyingkirkan tim kuat Barcelona di babak 16 besar, dengan agregat 5-2.

Dan terakhir duel dua tim favorit juara juga bisa disak­sikan dalam pertandingan Real Madrid vs Liverpool. Keduanya merupakan tim yang punya sejarah bagus di Eropa.

Real Madrid merupakan pemilik trofi Liga Champions terbanyak dengan total 13 gelar diraih, dengan tiga gelar terakhir diraih beruntun sejak 2016–2018. Adapun Liverpool pemilik enam trofi, yang ter­akhir ia raih dua musim lalu.

Baca Juga  Laga Adu Gengsi!

Musim lalu, Madrid dan Li­verpool juga bisa keluar men­jadi juara liga masing-masing. Artinya, duel tim juara nanti akan tersaji tengah pekan ini. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *