Lagi, Rojali Bogor Tewas Terlindas Truk

by -3.6K views
Ilustrasi: Sejumlah remaja saat akan mencegat kendaraan bak terbuka untuk mencari tumpangan di Bogor, belum lama ini.

METROPOLITAN – Aksi menyetop truk untuk menda­patkan tumpangan yang kerap dilakukan anak-anak di Bogor pada malam hari kembali memakan korban. Kali ini, korbannya adalah bocah 15 tahun berinisial DP. Korban meregang nyawa usai terlin­das truk yang dicegatnya di Jalan Raya Alternatif Sentul, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (6/4).

Informasi yang dihimpun, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat korban beru­saha menghentikan laju truk untuk mencari tumpangan sekitar pukul 02:30 WIB. Saat itu, truk tersebut melaju dari arah Sirkuit Sentul menuju Simpang Sentul.

Di tengah jalan, korban men­coba menghentikan truk. Namun karena diduga be­rada di posisi yang tidak aman, korban malah tertabrak truk yang belum diketahui pelat nomornya karena melanjut­kan perjalanan usai kecelaka­an terjadi.

Baca Juga  Begini Kronologi Bocah 15 Tahun Tewas Terlindas Truk di Bogor

“Korban diduga saat ber­maksud akan menumpang kendaraan tidak pada posisi yang aman saat memberhen­tikan kendaraan yang melin­tas, sehingga tertabrak ken­daraan truk. Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Kanit Laka Polres Bogor, Ipda Angga, Rabu (7/4).

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan bukti yang ada, korban diduga menjadi penye­bab kecelakaan karena men­ghentikan kendaraan dalam posisi yang tidak aman.

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata menutur­kan, dari hasil pemeriksaan, korban meninggal setelah terlindas truk yang coba ia hentikan secara sembarang­an bersama teman-temannya.

“Kejadian dini hari kemarin. Jadi anak tersebut menyetop kendaraan truk tidak dengan tempat dan semestinya,” ung­kap Dicky kepada Metropo­litan.id, Rabu (7/4).

Baca Juga  Suka Setop Kendaraan, Rojali Kena Razia

Saat ini, jelas Dicky, kasus kecelakaan tersebut tengah ditindaklanjuti Unit Laka Lan­tas Polres Bogor.

Dalam kesempatan itu, Dicky mengaku pihaknya selalu mengimbau kepada para orang tua agar lebih memerhatikan anak-anaknya. Ia ingin para orang tua berperan aktif mengawasi anak-anak agar tidak keluyuran pada malam hari, terlebih menumpang kendaraan dengan cara ber­bahaya. “Ini selalu kami laks­anakan untuk beri imbauan kepada orang tua terkait ke­giatan anak-anak di malam hari agar diawasi,” tandasnya. (dil/c/fin/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *