Madrid Kecolongan Di Kandang Sendiri

by -

METROPOLITAN – Leg per­tama semifinal Liga Champi­ons antara Real Madrid vs Chelsea berakhir tanpa pe­menang. Skor 1-1 diraih kedua tim sepanjang 90 menit.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu (28/4) dini hari WIB, Chelsea sempat memimpin lewat Christian Pulisic di me­nit ke-14. Namun, Madrid membalas lewat gol cantik Karim Benzema di menit ke- 29.

Di babak kedua, kedua tim kesulitan menambah gol. Skor imbang bertahan hingga laga bubar.

Selanjutnya, leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, London, Inggris, 6 Mei 2021. Chelsea hanya butuh skor imbang tanpa gol untuk me­mastikan tiket final, dan se­baliknya, Madrid harus me­nang untuk maju ke final, atau menahan imbang dengan skor lebih dari 1-1.

Chelsea bisa mengontrol laga selepas kick off. Anak asuh Thomas Tuchel cukup percaya diri di menit-menit awal. Peluang emas didapat pada menit ke-9.

Baca Juga  Madrid Punya Catatan Buruk dengan Skor 3-1,Kenapa?

Berawal dari upaya Mason Mount melepas tembakan namun diblok, bolanya menga­rah ke Pulisic. Bolanya ke­mudian disundul ke tengah, dan langsung disambar Timo Werner. Namun sepakannya, dari jarak yang sangat dekat, masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Tekanan Chelsea berbuah gol di menit ke-14. Pulisic yang bikin skor. Umpan lambung Antonio Ruediger ke depan, diterima Pulisic. Lolos dari jebakan offside, pemain Ame­rika Serikat itu membawa bola ke kotak penalti, dan menggocek Courtois.

Tanpa kesulitan, Pulisic mengirim bola masuk ke ga­wang, meski coba diadang Nacho dan Raphael Varane.

Madrid gantian menekan. Di menit ke-22, percobaan Karim Benzema masih mem­bentur tiang gawang Chelsea, yang dikawal Edouard Mendy.

Baca Juga  Madrid Putuskan Pecat Santiago Solari

Gol! Benzema menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke- 29. Marcelo melepas umpan silang ke Casemiro, dan dis­undul ke tengah. Vinicius menyambutnya, dan mene­ruskannya lagi ke Benzema. Striker Prancis itu mengua­sainya, memutar tubuhnya, lalu melepaskan sepakan setengah salto untuk mem­bobol gawang Chelsea.

Madrid bisa keluar dari te­kananan. Namun, anak asuh Zinedine Zidane kesulitan membongkar pertahanan Chelsea.

Sebaliknya, serangan balik Chelsea masih sedikit mere­potkan barisan belakang Madrid. Di menit ke-41, ten­dangan Werner dari sisi kiri kotak penalti Madrid masih melenceng tipis dari gawang Courtois. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, laga berja­lan dengan tempo lebih lam­bat. Real Madrid dan Chelsea cukup hati-hati dalam membangun serangan. Mad­rid sempat membuat perco­baan di menit ke-50, lewat tendangan Benzema. Namun, bolanya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Baca Juga  Dilibas!

Selebihnya, tak ada ancaman berarti dari kedua tim. Bun­tunya strategi memaksa kedua pelatih melakukan pergan­tian pemain. Madrid mema­sukkan Eden Hazard, meng­gantikan Marcelo. Sementara Chelsea memasukkan Hakim Ziyech, Reece James, dan Kai Havertz, menggantikan Puli­sic, Cezar Azpilicueta, dan Werner.

Memasuki menit ke-70, Mad­rid banyak menekan lewat Benzema dan Asensio. Namun, upayanya selalu mentok di barisan belakang Chelsea.

Sebaliknya, Chelsea cuma bisa sesekali mengancam. Percobaan Ziyech di menit ke-79 juga masih bisa diaman­kan Courtois. Hingga laga bubar, tak ada gol tercipta, skor 1-1 antara Madrid vs Chelsea bertahan. (dtk/mam/ run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *