Masuk Bursa Reshuffle Menteri, Eddy Soeparno : Tidak Ada Kata Tidak Siap Bagi Seluruh Kader PAN

by -
Sekjen PAN Eddy Soeparno.

METROPOLITAN.id – Di tengah isu reshuffle kabinet, nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno disebut masuk bursa untuk jadi menteri-nya Presiden Joko Widodo dari PAN pada periode ini.

Saat ditanya kesiapannya jika diploting sebagai menteri, Eddy Soeparno buru-buru menegaskan bahwa dirinya tidak ingin berandai-andai.

Namun sebagai kader PAN, ia mengakui tidak ada kata tidak siap bagi seluruh kader PAN jika terpilih dan dipercaya jadi menteri.

“Saya tidak ingin berandai-andai. Tapi yang jelas, tidak ada kata tidak siap bagi seluruh kader PAN, seluruh kader PAN,” katanya saat ditemui Metropolitan.id, Jumat (23/4) sore.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan reshuffle kabinet kepada presiden sebagai pemegang hak prerogatif.

Baca Juga  Peduli Korban Banjir, Sekjen PAN Dirikan Posko Darurat

“Pertama, saya belum dengar. Kedua, reshuffle menteri itu sepenuhnya kedaulatan presiden. Jadi presiden yang paling tahu, siapa yang paling pantas, untuk mendampingi beliau untuk berbagai giat pembangunan yang dicanangkan sampai 2024,” ujar Kang Eddy, sapaan karibnya.

Sehingga, kata dia, partai berlambang matahari itu menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada presiden sebagai pemegang kewenangan.

“Jadi kami, PAN sepenuhnya menyerahkan hal itu kepada presiden. Sebab sesungguhnya keputusan ada di tangan beliau,” tandas anggota DPR RI dapil Kota Bogor-Cianjur itu.

Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri santer diisukan mendapat jatah kursi dariĀ  reshuffle kabinet Indonesia Maju jilid II. Beberapa nama elite PAN disebut-sebut sebagai calon menteri. Mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga  Zulhas-Gatot Maju Pilpres?

Dari informasi yang beredar, PAN bakal mendapat satu pos di Kabinet Indonesia Maju dan kabarnya akan mendapat satu di antara kursi menko atau menteri teknis. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.