Mudik ke Kota Bogor? Wajib Isolasi Mandiri Dulu Sebelum Ketemu Keluarga

by -320 views
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. (Dok. Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Gembar-gembor instruksi larangan mudik sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Hanya saja sampai saat ini, belum ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak-juknis) terkait tanggal pasti kapan larangan mudik ini akan berlaku dan bagaimana penerapannya di daerah.

Untuk mengantisipasi para pemudik yang datang ke Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan RW Siaga Corona akan berperan penting dalam hal pendataan dan monitoring pemudik yang masuk ke Kota Bogor.

“RW Siaga Corona bisa mengantisipasi dan mendata serta memonitor apabila ada masyarakat dari luar kota masuk ke kota bogor,” kata Dedie kepada Metropolitan.id, Kamis (8/4).

Selain itu, Dedie juga menekankan bahwa bagi para pemudik yang datang ke Kota Bogor, nantinya wajib menjalankan karantina mandiri sebelum bisa bertemu dengan keluarganya. Nantinya, RW Siaga Corona ini akan dibantu oleh Polisi RW untuk memastikan setiap pemudik yang datang menjalani karantina mandiri.

“Apabila ada kedatangan pemudik dari luar Kota Bogor masuk ke Kota Bogor, dan kemudian harus melaksanakan karantina mandiri dulu sebelum bertemu dengan keluarga,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

Baca Juga  Si Melon Jadi Buruan Warga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *