Pemuda yang Tenggelam di Danau Bekas Galian Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

by -202 views

METROPOLITAN.id – Tim Sar Gabungan akhirnya menemukan pemuda yang tenggelam di danau bekas galian pasir di Kampung Leuwiranji, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, KL. Pemuda 20 tahun tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa alias meninggal, Rabu (7/4) tengah malam.

Komandan Regu SAR Delta Brimob Kedunghalang Bripka Fahri mengatakan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB. Pihaknya menerjunkan penyelam untuk mencari korban hingga ke dasar danau.

“Korban dapat dievakuasi pukul 23.30 WIB dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban oleh Tim SAR,” ujar Fahri, Kamis (8/4).

Korban diketahui tenggelam sejak Rabu (7/4) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapolsek Rumpin, Kompol Dali Saputra mengatakan, dari keterangan saksi, korban sempat mencuci karpet di pinggir danau.

Usai itu, korban diduga mandi dan kemudian tenggelam.

Baca Juga  Pemdes Leuwimekar Terapkan Wajib Ronda

“Sewaktu korban berenang mandi di setu bekas galian tidak muncul lagi. Saksi sempat berupaya untuk menolong korban dengan ikut masuk ke dalam air namun tidak ditemukan,” terang Dali.

Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga dan warga. Mereka lantas secara bersama-sama melakukan pencarian di sekitar lokasi bersama aparat kepolisian dan Tim Sar gabungan.

“Upaya pencarian korban awalnya ydilakukan oleh warga dengan alat seadanya dengan menggunakan getek sambil menunggu bantuan Tim SAR Delta Satuan Brimob Kedung Halang Bogor,” tandasnya. (sir/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *