Pemudik yang Keluar Masuk Bogor Disekat di 7 Titik Perbatasan, Ini Lokasinya

by -

METROPOLITAN.id – Polres Bogor akan mendirikan posko checkpoint penyekatan untuk mengantisipasi keluar masuknya pemudik. Posko ini didirikan di wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun memgatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan yang terfokus di 7 titik wilayah perbatasan. Personel kepolisia akan difokuskan di titik-titik ini.

Adapun 7 titik penyekatan jalur mudik tersebut di antaranya yakni Checkpoint Cibinong yang berbatasan dengan Depok, Cilungsi yang berbatasan dengan Kota Bekasi, Jonggol yang berbatasan dengan Karawang, Cisarua dan Rindu Alam yang berbatasan dengan Cianjur dan Parung yang berbatasan dengan Karawang.

Menurut Harun, penyekatan ini akan dimulai pada 6 hingga 17 Mei 2021. Pemilihan waktu tersebut sesuai dengan dimulainya pemberlakuan kebijakan larangan mudik pada Lebaran 2021.

Baca Juga  Catat Kasus Covid Harian Terendah Sejak Februari Lalu, Kota Bogor Perpanjang Ganjil Genap?

“Kalau memang kurang poskonya bisa kita tambah, lihat kebutuhan saja,” ujar Harun.

Harun menjelaskan, ada dua pola pengawasab yang akan diterapkan saat penyekatan. Pertama untukwarga Jabodetabek atau pemudik lokal dab kedua warga dari luar Jabodetabek yang akan masuk ke Bogor.

Nantinya, petugas akan memeriksa sertifikat vaksin atau hasil rapid test antigen bagi pemudik lokal. Sementara pemudik yang diketahui berasal dari luar Jabodetabek akan diminta putar balik sesuai aturan.

“Nanti kita lihat dari plat kendaraan dan pemeriksaan KTP. Bila dikatahui ingin mudik (dari luar Jabodetabek), kita akan putar balik,” ungkapnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *