Produk Jahe Merah Dipuji Menteri Mahfud MD

by -

Produk jahe merah hasil Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, diikutsertakan dalam Pameran Produk Unggulan Narapidana di Jakarta, kemarin. Di acara pameran yang bertajuk ‘One Day, One Prison’s Product’, jahe merah mendapat pujian dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

DIDAMPINGI Direktur Jen­deral Pemasyarakatan Reyn­hard dan Kepala Lapas Khu­sus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto, Mahfud mengaku bangga dengan pameran pro­duk narapidana yang ditam­pilkan dalam kegiatan terse­but. “Pameran ini bisa men­jadi embrio bagi pegiat-pegi­at industri kreatif hasil bi­naan dari lembaga pemasy­arakatan, termasuk dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunungs­indur,” kata Mahfud.

Ia berharap adanya pameran produk hasil kreasi WBP da­pat memberi kebermanfaatan, serta menjadi modal ber­harga bagi para warga binaan di masa mendatang. “Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan yang terlibat dalam upaya pening­katan pemberdayaan narapi­dana sehingga mampu mendo­rong penciptaan dan peng­embangan kegiatan ekonomi baru,” ujarnya.

Baca Juga  Nu Care Latih Budidaya Jahe Merah Santri Gim

Menurutnya, saat ini lapas sudah bertransformasi men­jadi institusi yang mampu menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktivitas yang siap berkompetisi dalam persaingan global. “Mendu­kung sepenuhnya kegiatan One Day, One Prison’s Product dalam kegiatan rangkaian peringatan Hari Bakti Pema­syarakatan (HBP) ke-57 tahun 2021 ini,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *