Proyek Perpustakaan Daerah Kota Bogor Rp14 M di Eks Gedung DPRD Mulai Ditender

by -
Kondisi gedung eks kantor DPRD yang akan disulap jadi Perpustakaan Daerah Kota Bogor. (Sandika/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Sempat tertunda beberapa tahun, rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyulap eks gedung DPRD Kota Bogor menjadi Perpustakaan Daerah Kota Bogor, bakal segera terealisasi.

Dalam laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor, proyek pekerjaan dengan pagu anggaran Rp14 miliar itu sudah mulai ditender sejak 6 April lalu. Sejauh ini, sudah 71 peserta bakal berebut proyek itu.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Dudi Fitri Susandi mengatakan, proyek ini nantinya akan dikerjakan di gedung eks DPRD Kota Bogor yang berada di komplek Balai Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat.

“Iya iti nanti pembangunan dilakukan di gedung eks DPRD,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (13/4).

Baca Juga  Manfaat Dari Buah khas Tiongkok ‘Lo Han Kuo' Favorit Para Biksu

Nantinya, didalam perpustakaan daerah itu akan diisi dengan 16.000 buku koleksi dinas kearsipan dan perpustakaan.

Selain itu, rencananya, perpustakaan yang akan mengusung tema digitalisasi ini juga akan memiliki tempat bermain edukasi dan galeri Kota Bogor masa lampau.

“Fungsinya perpustakaan itu kan konotasi nya hanya membaca buku, tapi nanti akan tempat bermain, galeri bogor dan kita punya foto-foto lama yang ada di arsip itu nanti akan kita keluarkan semua,” ungkap Dudi.

Saat ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga masih melakukan pencarian atas arsip-arsip dan foto-foto sejarah Kota Bogor untuk menambah koleksi.

Dudi mengungkapkan jika ada masyarakat yang merasa memiliki arsip atau foto bersejarah bisa menghubungi dinas arsip dan perpustakaan agar bisa dipajang nantinya di perpustakaan daerah Kota Bogor. (ryn/b/ryn)

Baca Juga  Jenazah Kru KRI Nanggala 402 bakal Dikebumikan di TMP Dreded Bogor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *