PRSI Kota Bogor Seleksi Atlet BK Porda, KONI Gojlok Stamina

by -81 views

METROPOLITAN – Jajaran cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor saat ini tengah disibukkan dengan agenda seleksi Babak Kuali­fikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Jawa Barat (Jabar) 2022. Seperti yang tengah dilakukan Cabor Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PRSI Kota Bogor Ahmad Zafrullah mengaku seleksi BK Porda hingga kini masih berlangsung. “Untuk seleksi atlet BK Porda masih berlangsung. Setiap tahapan seleksi akan menda­patkan atlet yang terbaik,” kata pria yang akrab disapa Acil itu kepada Metropolitan.

Disinggung mengenai taha­pan seleksi, ia justru memin­ta dukungan agar semua ta­hapan berjalan sesuai program PRSI. “Mohon doanya saja, Insya Allah kalau semua ber­jalan sesuai program Pengu­rus Cabang (Pengcab) PRSI,” terangnya.

Terpisah, Ketua Umum (Ke­tum) KONI Kota Bogor Ben­ninu Argoebi menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu hasil seleksi yang dilakukan cabor. “Belum ada yang setor (nama-nama atlet, red) karena masih berlangsung. Baru cabor voli yang sudah ada hasilnya, selebihnya belum,” katanya.

Pihaknya mengaku saat ini benar-benar fokus terhadap target yang dicanangkan KONI kota untuk menyabet 90 med­ali emas pada Porda Jabar 2022. “Ada 22 cabor andalan yang kami harapkan bisa mendu­lang banyak medali. Kendati demikian, kami juga berharap cabo-cabor lain juga bisa memberilan kejutan. Berkaca pada Porda sebelumnya, ca­bor bela diri masih mendo­minasi peraih medali,” im­buhnya.

Namun, lanjut Benn, di masa pandemi Covid-19, peng­gojlokan atlet bukan tanpa kendala. Hasil pemantauan KONI, para atlet terkendala stamina fisik yang belum ideal. Sebab itu, Benn sudah memerintahkan kepada jaja­rannya menggodok stamina fisik atlet. “Makanya kami meminta, khususnya kepada pelatih fisik, untuk menggenjot latihan fisik agar kembali pada stamina yang ideal,” tandasnya. (suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *