Real Madrid Tundukkan Barca!

by -

METROPOLITAN – Real Madrid menguasai puncak klasemen Liga Spanyol. Ini setelah El Real memenangi El Clasico kontra Barcelona dengan skor 2-1. Pada pertan­dingan yang dihelat di Alf­redo di Stefano Stadium, Minggu (11/4) dini hari WIB, Madrid sudah memimpin dua gol tanpa balas di babak per­tama lewat Karim Benzema dan Toni Kroos.

Barcelona lantas bangkit di babak kedua untuk mencari gol, tetapi cuma berhasil men­cetak sekali lewat Oscar Min­gueza. Tak ada gol lagi ter­cipta sehingga Madrid ber­hasil melonjak ke posisi per­tama klasemen Liga Spanyol dengan 66 poin dari 30 laga.

Total poin sama dengan At­letico Madrid, tetapi unggul head-to-head. Barcelona ter­tahan di posisi ketiga dengan 65 poin. Real Madrid langsung menekan sejak menit awal dan berupaya mengganggu jalannya bola Barcelona. Pada menit kedua, kesalahan umpan Marc-Andre Ter Stegen nyaris direbut Karim Benzema.

Baca Juga  PR Los Blancos!

Madrid membuka keung­gulan pada menit ke-13. Se­rangan cepat di sisi kanan mampu dibangun Federico Valverde yang ikut menusuk bersama Lucas Vazquez.

Vazquez kemudian mem­berikan umpan tarik yang bolanya dimasukkan ke gawang oleh tumit kanan Benzema. Unggul 1-0 membuat Madrid lebih nyaman menguasai laga.

Barcelona masih kesulitan untuk menciptakan peluang saat memegang bola. Yang ada gawang mereka kebobolan lagi di menit ke-28 oleh Kroos.

Kross mengeksekusi sepakan bebas tepat di depan kotak penalti, bola membentur pung­gung Sergino Dest dan me­luncur deras ke pojok gawang, tanpa bisa dihalau Jordi Alba yang coba membuangnya.

Madrid nyaris menambah gol di menit ke-34 saat Val­verde coba memberikan um­pan silang yang malah menga­rah langsung ke gawang. Bola membentur tiang dan rebound yang disambar Vaz­quez, mampu ditepis Ter Ste­gen.

Baca Juga  Tanpa Neymar dan Mbappe, PSG Bantai Real Madrid

Vazquez harus keluar digan­tikan Alvaro Odriozola pada menit ke-43 karena cedera. Di masa injury time babak pertama, Messi hampir men­jebol gawang Madrid ketika dia berdiri bebas menyambut crossing Dembele. Courtois dengan cepat mengadangnya.

Masuk di babak kedua, Bar­celona menaikkan intensitas serangan untuk bisa men­cari gol. Antoine Griezmann dimasukkan menggantikan Sergino Dest sehingga Barce­lona bermain dengan for­masi 4-3-3.

Barcelona yang agresif me­nyerang baru bisa memangkas skor pada menit ke-60. Jordi Alba merangsek dari sisi kiri untuk memberikan umpan silang yang disepak Mingue­za dari jarak dekat.

Marcelo melakukan serang­an balik pada menit ke-90 tapi begitu memasuki kotak penalti sepakannya terlalu lemah. Barcelona masih mengejar gol penyama kedu­dukan hingga akhir laga. Satu gol nyaris didapat tim tamu di detik akhir andaikan sepakan Iilai Moriba di kotak penalti tak membentur mistar. Madrid tetap menang 2-1 ke­tika peluit panjang berbunyi. (dtk/mam/run)

Baca Juga  Real Madrid Kalah dari Real Betis, Barcelona Rebut Singgasana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *