Rossi semakin di Belakang

by -54 views

METROPOLITAN – Valentino Rossi finis lebih buruk di MotoGP Doha 2021 ketimbang pekan sebelumnya di tempat yang sama dalam MotoGP Qatar 2021. Apa kata Rossi? The Doc­tor sempat tampak bakal menga­wali MotoGP 2021 dengan hasil menjanjikan lewat start keempat pada seri pembuka musim pada 28 Maret lalu di MotoGP Qatar 2021.

Memang, ujung-ujungnya Valentino Rossi bukan cuma tak kuasa mempertahankan posisinya di grid itu bahkan sampai terlempar ke posisi finis ke-12 pada seri pembuka mu­sim pada pekan lalu. Tapi paling tidak ia masih finis di zona poin 4 poin. Hasil yang jauh dari ideal itu kemudian malah jadi terlihat jauh lebih baik saat dibandingkan dengan aksi Va­lentino Rossi pada seri kedua MotoGP 2021, MotoGP Doha 2021, yang masih dilangsung­kan di Sirkuit Losail.

Baca Juga  Rossi Sebut Yamaha Sudah Siap Tempur di MotoGP

Dalam sesi kualifikasi, rider Petronas Yamaha SRT itu harus puas start dari posisi ke-21. Itu merupakan hasil kualifikasi terburuk dalam kariernya di MotoGP. ”Aku harus mulai dari belakang, (balapannya) bakal sulit. Kami harus mela­kukan analisis dan kita lihat bagaimana hasilnya nanti,” ujar Rossi usai kualifikasi MotoGP Doha 2021, seperti dilansir Autosport.

Prediksi Valentino Rossi itu terbukti akurat. Ia kesulitan tampil prima walaupun akhir­nya mampu finis lebih baik dari posisi startnya. Rossi me­nyudahi MotoGP Doha 2021 di posisi ke-16, terpaut 14,246 detik dari Fabio Quartararo yang jadi pemenang dengan torehan waktu 42 menit dan 23,997 de­tik.

Valentino Rossi finis di luar zona poin dalam race kedua MotoGP 2021. Catatan waktu­nya pun terpaut kian jauh dari rider pemenang, setelah pada pekan lalu mencatatkan selisih 10,742 detik dari Mave­rick Vinales yang naik podium pertama MotoGP Qatar 2021. ”Aku tidak bisa gembira. Sela­lu sulit saat Anda start dari belakang. Aku kehilangan ba­nyak waktu di lap pertama,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir GPOne.

Baca Juga  Menunggu Aksi Rossi

Rossi sendiri mengaku sebe­narnya merasa punya laju lebih baik di race kedua ketimbang pada race pertama pada pekan lalu, sekalipun kini tak dapat poin. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *