Sah! Pengurus Anyar PGI Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

by -58 views

METROPOLITAN – Pen­gurus anyar Persa­tuan Golf Indone­sia (PGI) Kabu­paten Bogor periode 2020– 2024 resmi dilantik di Bali Gede Sen­tul Highland, Kecamatan Babakanmadang, Selasa (6/4). Pelantikan tersebut dipimpin langs­ung Ketua Umum (Ke­tum) PGI Jawa Barat (Jabar) Herry Safary.

Herry menegaskan pada Juli 2021 mendatang PGI akan menggelar BK Porprov. Semua daerah peserta Porprov 2022 wajib mengi­rimkan atletnya untuk ambil bagian pada pere­butan tiket menuju pesta olahraga empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ pada 2022.

“Semua daerah wajib mengirimkan atletnya untuk tampil pada BK Porprov 2021 nanti. Bahkan setiap daerah maksimal harus menurunkan empat orang atlet putra, dan tiga orang atlet putri,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pelaksanaan BK Porprov nanti, sambung Herry, meru­pakan tolok ukur dari masing-masing daerah. Mengingat BK Porprov tersebut adalah awal daerah untuk meloloskan atletnya tampil di ajang Por­prov 2022 mendatang.

“Tapi saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan Pengcab PGI Kabupaten Bo­gor, dan bekerja dengan baik dalam melahirkan pegolf-pegolf andal untuk Kabupaten Bogor, maupun Jawa Barat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Ka­bupaten Bogor Junaidi Sam­sudin mengaku optimis dengan jajaran pengurusan Pengcab PGI Kabupaten Bogor dalam mencapai target tiga medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang.

Apalagi dengan kondisi pen­gurus yang mayoritas orang-orang yang gila akan olah­raga golf, sehingga tiga emas tersebut bisa tercapai dengan maksimal.

“Saya optimis melihat ke­pengurusan yang ada di PGI saat ini. Sehingga target med­ali yang memang telah di­canangkan PGI Kabupaten Bogor akan bisa tercapai dengan maksimal,” terang pria yang akrab disapa Junsam tersebut.

Namun, Junsam juga ber­harap kepada jajaran pengu­rus, kepada Pengcab PGI untuk menginventarisasi semua klub-klub golf yang ada di Kabupaten Bogor agar pem­binaan berjalan dengan baik. “Apalagi klub-klub ini meru­pakan wadah dari pembibitan atlet. Jadi saya ingin inventa­risasi tersebut harus berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua Umum Pengcab PGI Kabupaten Bogor Soebian­toro mengaku akan berupa semaksimal mungkin mem­berikan presrasi bagi Kontingan Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022.

“Target saya di ajang Porprov 2022 mendatang bukan tiga medali emas. Tapi kalau bisa empat medali emas. Agar ge­lar juara umum Porda 2018 dapat dipertahankan pada pentas olahraga empat tahu­nan di Jawa Barat ini,” tanda­sya. (suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *