Santri Rumpin Ditemukan Tim SAR Pesawat Jatuh

by -

METROPOLITAN – Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, dan Dam­kar berhasil menemukan korban tenggelam di danau bekas galian pasir, Kampung Leuwiranji, RT 04/02, Desa Sukamulya, Kecamatan Rum­pin, kemarin. Korban ber­nama Muhammad Kamal Lufty (20) ditemukan sudah meninggal dunia.

Komandan Regu Tim SAR Delta Brimob Kadunghalang Bripka Fachri Tandrang men­gatakan, timnya tiba di lo­kasi sekitar pukul 20:30 WIB. Pencarian menggunakan alat selam dilakukan kurang le­bih 30 menit. Sekitar pukul 23:30 WIB, korban dievaku­asi dan selanjutnya disera­hkan kepada pihak keluarga.

Dua penyelam yang ditu­runkan untuk mencari korban, jelas Fachri, punya pengala­man evakuasi korban pesawat jatuh, belum lama ini. ”Untuk proses pencarian, kita guna­kan alat selam sesuai SOP, seperti peralatan tabung dan alat-alat lainnya. Penyelaman ini dengan teknis pengen­dali ada di atas menggunakan tali. Hanya setengah jam korban ditemukan, di keda­laman sembilan meter,” beber Fachri.

Baca Juga  Puluhan Guru dan Tenaga Kesehatan di Parung Dapat Penghargaan

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra menambahkan, dari keterangan teman kor­ban, korban sedang mencuci karpet di pinggir situ bekas galian pasir. Saat temannya meninggalkan lokasi, korban masih bertahan untuk man­di. ”Sewaktu korban berenang mandi di situ bekas galian, tenggelam tidak muncul lagi. Padahal temannya su­dah berusaha menolong korban dengan ikut masuk ke air,” jelasnya kepada Met­ropolitan.

Sebelumnya, Muhamad Kamal Lutfie tenggelam di bekas galian Pasir Maung. Korban diketahui bersama teman-temannya sedang mencuci karpet. (mul/sir/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.