Satu Peserta Mundur, Kursi Kepala Bappeda Kota Bogor Dipastikan Milik Internal

by -396 views

METROPOLITAN.id – Posisi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor yang tengah dilakukan lelang jabatan terbuka atau open bidding, dipastikan bakal menjadi milik pejabat internal Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sebab, dari enam pejabat yang lolos seleksi administrasi, satu orang mengatakan mengundurkan diri. Yakni Arham Rivai (Fungsional Statistisi Ahli Madya BPS Kalimantan Tengah).

Sedangkan lima pejabat lainnya, tetap mengikuti tahapan pembuatan makalah. Yakni Rudiyana (Kabag Protokol dan Komunikasi pada Setda Kota Bogor) dan Oki Tri Fasiasta (Kabid Layanan E-government pada Diskominfo Kota Bogor) dan Rudi Mashudi (Sekretaris Bappeda Kota Bogor).

Lalu Sumartini (Kabid Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsos Kota Bogor) dan Tyas Ajeng Fitriani (Kabag Administrasi Pembangunan pada Setda Kota Bogor).

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, M. Taufik.

Baca Juga  Bubaran Pabrik Diduga Jadi Biang Kemacetan Parungkuda

“Secara umum, jadi peserta lelang jabatan tinggal sembilan orang. Lima orang untuk posisi kepala Bappeda dan jabatan Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Disperumkim) tetap empat peserta,” katanya.

Hal ini pun memastikan kursi kepala Bappeda bakal jadi milil pejabat internal Pemkot Bogor, lantaran satu-satunya PNS eksternal Kota Bogor memilih untuk mengundurkan diri.

Begitu pun dengan jabatan kepala Disperumkim yang juga dipastikan milik PNS internal. Empat orang yang mengikuti tahapan pembuatan makalah yaitu Adhitya Bhuana (Sekretaris Kecamatan Tanah Sareal), Juniarti Estiningsih (Camat Bogor Barat), Lorina Darmastuti (Sekretaris Disperumkim) dan Yadi Cahyadi (Kepala Bagian Umum pada Setda Kota Bogor).

Setelah selesai proses penulisan makalah, para peserta akan mengikuti proses seleksi presentasi visi dan misi serta wawancara sesi akhir pada 17 April mendatang.

Baca Juga  Kado Awal Tahun 2021, 28 Ribu Warga Bogor Kebagian Jatah Bantuan Kemensos

Kemudian, seluruh peserta juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Bogor untuk pejabat peserta open bidding pada Kamis (8/4).

“Ya, nanti ada Medical Check Up (MCU) juga untuk para peserta di RSUD Kota Bogor,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *