Silaturahmi Bersama Warga Sindangsari, Dedie Didoakan jadi Wali Kota

by -

METROPOLITAN – Wakil Walikota Kota Bogor Dedie A Rachim Kamis (29/4/) menghadiri kegiatan buka puasa bersama seluruh komponen warga Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur di Saung Baraya. Kegiatan yang digagas tokoh pemuda Kota Bogor Iklas Trieramdhani ini, dilaksanakan sebagai ungkapan rasa terimakasih warga atas peran dan bantuan Dedi Rachim yang memfasilitasi warga melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pembangunan di Sindangsari. PTSL adalah proses dalam mendapatkan legalitas atas hak tanah warga yang belum sampai pada alas hak sertifikat.

Dalam kesempatan tersebut, Dedie menyampaikan beberapa hal penting. Pembangunan di Kota Bogor, sambung Dedie, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah. Untuk itu, diperlukan mitra dan partner strategis. Salah satunya DPRD Kota Bogor.  “Alhamdulillah dewan yang sekarang sangat kompak. Kedepan PR masih banyak. PTSL, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya,” kata Dedi di depan seluruh komponen warga Sindangsari.

Baca Juga  Puasa Pertama, Warung Nekat Buka Siang Hari

Hanya, kata Dedie, warga harus sabar karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. “Jadi masyarakat jangan patah semangat. Aspirasi tetap sampaikan ke pemerintah, dewan, dan perangkat lainnya,” ujar pria yang dulu menjabat direktur di KPK.

Dedie pun meminta warga untuk membantu pemerintah daerah melakukan dua hal. Yang pertama saat ini pemerintah tengah fokus menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa di Juli mendatang. “Kita pingin anak-anak bisa masuk sekolah. Tapi sayaratnya Kota Bogor harus turun status penyebaran Covid-19 dari orange ke kuning. Kuncinya wayah na kalau ada keluarga yang mudik di karantina mandiri selama 5 hari. Kita tidak ingin seperti India. Kasus positif covid  per hari 300 ribu orang. Jadi tetap jaga prokes,” paparnya.

Baca Juga  Puasa Mulai 17 Mei

Yang kedua, pemerintah tidak melarang warga untuk melakukan ibadah salat  taraweh dan Iedul Fitri. Tapi jemaahnya diusahakan harus dari masing-masing wilayah. “Jangan sampai ada warga lain yang kita tidak kenal atau dari wilayah lain datang ke wilayah kita. Tetap pakai masker dan jaga prokes,” paparnya.

Di tempat yang sama, Iklas Trieramdhani menyatakan sangat bangga lantaran warta Sindangsari bisa bertatap muka dengan orang nomor 2 di kota Bogor. “Sampai hujan dan macet beliau tetap mau datang. Warga, LPM, RT/RW dan komponen masyarakat lainnya ngin sekali mengungkapkan rasa terimakasih karena sudah dibantu dijembatani memperoleh PTSL,” ujarnya.

Pada akhir acara, Pengasuh Pondok Pesantren An Nuriyah, Ust Deden Hasan, membawakan salawat Tibbil Qullub. Salawat tersebut merupakan amalan yang memiliki manfaat yang luar biasa, yaitu sebagai obat untuk menyembuhkan segala jenis penyakit. “Sebelum acara ditutup, mari kita sama-sama mendoakan agar pak Dedi Rachim bisa terpilih jadi wali kota Bogor,” tutup ustad Deden seraya diamini seluruh komponen warga Sindasari.(ram)

Baca Juga  Puasa dan Pendidikan (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *