Silaturahmi ke Warga Sindangsari, Dedie Didoakan Jadi Wali Kota

by -

METROPOLITAN – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menghadiri kegia­tan buka puasa bersama seluruh komponen warga Kelurahan Sindangsari, Ke­camatan Bogor Timur, di Saung Baraya, Kamis (29/4).

Kegiatan yang digagas tokoh pemuda Kota Bogor, Iklas Trieramdhani ini dilaksana­kan sebagai ungkapan rasa terima kasih warga atas peran dan bantuan Dedie Rachim yang memfasilitasi warga m e l a k u k a n Penda f t a ran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pembangunan di Sindangsari. PTSL adalah proses dalam mendapatkan legalitas atas hak tanah warga yang belum sampai pada alas hak sertifi­kat.

Dalam kesempatan itu, De­die menyampaikan beberapa hal penting. Pembangunan di Kota Bogor tidak bisa dila­kukan sendiri oleh pemerin­tah daerah. Untuk itu, diper­lukan mitra dan partner stra­tegis. Salah satunya DPRD Kota Bogor. ”Alhamdulillah, dewan yang sekarang sangat kompak. Ke depan PR masih banyak. PTSL, pembangunan infrastruktur dan lain seba­gainya,” terangnya di depan seluruh komponen warga Sindangsari.

Baca Juga  Dedie Peduli Guru Ngaji dan Kader Posyandu

Hanya saja, sambung Dedie, warga harus sabar karena kondisi saat ini masih pan­demi Covid-19. ”Jadi, masy­arakat jangan patah seman­gat. Aspirasi tetap sampaikan ke pemerintah, dewan dan perangkat lainnya,” ujar pria yang dulu menjabat direktur di KPK itu.

Dedie pun meminta warga membantu pemerintah dae­rah melakukan dua hal. Per­tama, saat ini pemerintah tengah fokus menyeleng­garakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa pada Juli. ”Kita ingin anak-anak bisa masuk sekolah. Tapi syaratnya, Kota Bogor harus turun status penyebaran Co­vid-19 dari orange ke kuning. Kuncinya, wayahna kalau ada keluarga yang mudik di ka­rantina mandiri selama lima hari. Kita tidak ingin seperti India. Kasus positif Covid per hari 300 ribu orang. Jadi, ha­rus tetap jaga prokes,” papar­nya.

Baca Juga  Bima Targetkan Renovasi 20.000 RTLH

Yang kedua, pemerintah tidak melarang warga beriba­dah salat Tarawih dan Idul Fitri. Namun jamaahnya ha­rus dari masing-masing wi­layah. ”Jangan sampai ada warga lain yang kita tidak kenal atau dari wilayah lain datang ke wilayah kita. Tetap harus pakai masker dan jaga prokes,” paparnya.

Di tempat yang sama, Iklas Trieramdhani mengaku bang­ga lantaran warga Sindangs­ari bisa bertatap muka dengan orang nomor dua di Kota Bogor itu. ”Sampai-sampai hujan dan macet beliau tetap datang. Warga, LPM, RT/RW dan komponen masyarakat lainnya ingin sekali mengu­capkan terima kasih, karena sudah dibantu dijembatani memperoleh PTSL,” ujarnya.

Di akhir acara, pengasuh Pondok Pesantren An Nuriyah, Ustadz Deden Hasan, mem­bawakan selawat Tibbil Qul­lub. Selawat tersebut meru­pakan amalan yang memiliki manfaat yang luar biasa, ya­kni sebagai obat menyembu­hkan segala jenis penyakit.

Baca Juga  Pimpin Apel Polisi RW, Dedie Tekankan Prokes

”Sebelum acara ditutup, mari kita sama-sama mendo­akan agar Pak Dedie Rachim bisa terpilih menjadi wali kota Bogor,” pungkas Ustadz Deden seraya diamini seluruh komponen warga Sindangsari.(ram/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *