Siswa SMAN 1 Leuwiliang Positif Covid-19

by -54 views
Ilustrasi virus corona, Covid-19(Shutterstock)

METROPOLITAN – Usai dikabarkan ada salah seorang siswanya terpapar Covid-19. Bupati Bogor Ade Yasin me­minta pihak SMAN 1 Leuwi­liang menghentikan dulu uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). ”Sesuai aturan atau perjanjian saya perinta­hkan SMAN 1 Leuwiliang menghentikan dulu uji coba PTM,” katanya kepada war­tawan, Rabu (7/4).

Ade Yasin mengimbau se­kolah-sekolah lain yang melaksanakan uji coba PTM lebih ketat lagi dalam mene­rapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Untuk siswa yang terpapar akan dii­solasi secara mandiri.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Achmad Zainudin, menuturkan, melalui Puske­smas Leuwiliang pihaknya langsung melakukan tracing kasus dugaan terpaparnya siswa SMAN 1 Leuwiliang. ”Hari ini Puskesmas Leuwi­liang sedang menuju lokasi sekolah. Kami siap mengiso­lasi mandiri pasien dan jika harus dirawat bisa di RSUD Leuwiliang,” tuturnya.

Baca Juga  44 Juta Orang Percaya Kebal Covid-19

Zainudin menambahkan, harus ada evaluasi dalam uji coba PTM di SMAN 1 Leu­wiliang, terutama dalam pelaksanaan prokes Covid-19. ”Harus ada evaluasi pasca­kejadian dugaan terpaparnya siswa SMAN 1 Leuwiliang. Mulai dari pelaksanaan pro­kes Covid-19 hingga kehidu­pan siswa tersebut di luar lingkungan sekolah. Saya minta ada keterbukaan data agar kita bisa meminimali­sasi penyebaran wabah Co­vid 19,” tambahnya. (inl/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *