SK DPD se-Jabar Keluar, Partai Berkarya Tancap Gas Hadapi Pemilu

by -

METROPOLITAN.id – DPP Partai Berkarya akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pengurus DPD se-Jawa Barat (Jabar). Dengan keluarnya SK tersebut, DPW Jabar optimis pengurus di seluruh kabupaten/kota siap tancap gas menghadapi pemilu selanjutnya.

Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, Gunawan Hasan mengatakan, dari 27 kabupaten/kota yang dinaunginya, hanya 4 DPD yang SK kepengurusannya masih berproses. Yakni Pangandaran, Kuningan, Kota Sukabumi dan Cianjur. Selebihnya, semua SK sudah keluar dan mulai dibagikan.

Menariknya, Gunawan Hasan tak memanggil pengurus DPD untuk mengambil SK yang sudah keluar ke DPW. Akan tetapi, ia turun langsung mendatangi satu per satu DPD di tiap kota/kabupaten untuk menyerahkan SK tersebut.

Langkah tersebut ia lakukan agar dirinya bisa bersilaturahmi secara langsung kepada pengurus-pengurus di tiap DPD.

Baca Juga  Kunjungi Peternak Puyuh Di Akhir Kampanye

“Sekarang saya lagi roadshow membagikan SK ke DPD-DPD, dari Kota Bekasi, Cirebon, lalu ke Bandung. Masih berproses. Memang kita tidak panggil mereka ke DPW, tapi keinginan kita roadshow menyerahkan langsung sekaligus silaturahmi,” ujar Gunawan Hasan, Selasa (6/4).

Menurutnya, kepengurusan DPD Partai Berkarya se-Jabar saat ini diisi oleh orang-orang pilihan yang dipandang bisa memperjuangkan dan membesarkan partai.

Para pengurus ini juga langsung melakukan kerja-kerja partai meski momen pesta demokrasi masih terbilang cukup lama.

Gunawan Hasan menjelaskan, persiapan dilakukan sedini mungkin agar ketika mendekati pemilu partai sudah dalam keadaan siap. Terlebih, Partai Berkarya harus mempersiapkan diri menghadapi verifikasi partai sebelum pemilu.

“Yang harus dikerjakan setelah SK ini keluar yaitu mempersiapkan tahapan pemilu, kita antisipasi jauh-jauh hari. Kami DPW nggak mau teman-teman DPD kerja grasak-grusuk jelang pemilu. Dari awal kita sudah cicil, terutama persiapan verifikasi faktual. Walaupun verifikasi faktual masih dalam hitungan bulanan, masih lama, tapi dari sekarang kita sudah nyicil,” ungkapnya.

Baca Juga  Minta Restu Ke Mathla'ul Anwar GH-FR Diminta Bangun Madrasah

Dengan keluarnya SK ini, Gunawan Hasan berharap para pengurus semakin terpacu semangatnya untuk menghadapi pemilu selanjutnya.

“Yang paling utama kita targetlan lolos verifikasi faktual 100 persen untuk Jabar. Kedua terbentuk kepengurusan hingga tingkat desa dan diperkuat dengan menurunkan caleg-caleg potensial. Jadi infrastruktur partainya benar-benar dibangun,” tandas Gunawan Hasan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *