Tingkatkan Semangat Beribadah, Bupati Resmikan Tujuh Majelis Dzikir

by -60 views

METROPOLITAN – Mening­katkan semangat masyarakat dalam beribadah, Bupati Bogor Ade Yasin melantik dan meresmikan Koordinator Wilayah Tujuh Majelis Dzikir Arrahmah, Kecamatan Ci­bungbulang, Kabupaten Bo­gor, Rabu (7/4).

Hal tersebut dilakukan usai pandemi Covid-19 yang sem­pat menghentikan kegiatan rutinitas di majid, musala, dan majelis taklim.

”Kami khawatir kalau ba­nyak kekosongan di majelis-majelis taklim ini akan diisi orang tidak bertanggung jawab dan beraliran keras yang mengatasnamakan agama untuk berbuat hal-hal yang melanggar dan dilarang agama Islam,” ujarnya.

Ade Yasin juga mengung­kapkan keberadaan majelis dzikir akan menambah kha­zanah ilmu dan nilai-nilai agama di tengah pandemi Covid-19. Sehingga masyara­kat dapat membentengi diri dari pengaruh negatif se­perti radikalisme, narkoba, intoleran, hoaks, dan lainnya. Terlebih dengan luasnya wi­layah Kabupaten Bogor, hal itu berdampak terhadap mu­dahnya dimasuki aliran-aliran tertentu yang melen­ceng dari ajaran agama Islam.

”Melalui majelis dzikir akan meningkatkan soliditas an­tara ulama dan umaro. Ka­rena dalam membangun Bogor berkeadaban tidak terlepas dari sinergitas ulama dan umaro. Mudah-mudahan ini bisa terus kita lakukan. Karena berbagai persoalan yang sedang terjadi saat ini, bukan persoalan yang mudah kalau kita tidak bersama dan tidak kompak dalam meny­elesaikan ini, tidak akan te­ratasi dengan baik,” ungkap Ade Yasin.

Bupati berharap kepada seluruh alim ulama yang ter­gabung dalam majelis dzikir untuk selalu menyampaikan nilai Islam yang penuh dengan kecintaan dan perdamaian, untuk menjaga kondusivitas masyarakat Kabupaten Bogor.

”Adanya majelis dzikir, mari kita isi ruang kosong dengan menggelorakan kem­bali semangat zikir yang se­lama pandemi ini sangat sepi. Isi dengan zikir dan pengajian. Dengan adanya vaksinasi, jangan takut ter­tular. Dan kami berharap pandemi segera berakhir,” tutup Ade.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Dzikir Arrahmah, KH Nur Ali, menjelaskan kebe­radaan majelis dzikir di Ka­bupaten Bogor sangat penting, baik bagi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Bogor. Tanpa zikir tidak ada kesuksesan dan keberhasilan untuk masyarakat maupun pembangunan Kabupaten Bogor. Karena ada dua poin penting yang tidak terlepas dari kehidupan manusia, yakni berzikir kepada Allah. Kedua, berzikir tentang apa yang diberikan Allah kepada manusia.

”Saya sangat berterima ka­sih kepada Bupati Bogor Ade Yasin karena telah meresmi­kan Majelis Dzikir Arrahmah. Semoga dengan majelis dzikir ini bisa lebih meningkatkan kesalehan masyarakat di Ka­bupaten Bogor, utamanya di wilayah Kecamatan Cibung­bulang,” ungkap KH Nur. (*/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *