Ugal-ugalan Berujung Celaka, Sopir Angkot Terancam Penjara

by -

METROPOLITAN – Sopir angkutan kota (angkot) di Cianjur, YS, melakukan aksi berbahaya dengan duduk di jendela sambil mengemudi­kan mobil. Aksi ini berujung kecelakaan dan membuat enam orang terluka. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Selasa (6/4).

Enam orang terluka, terma­suk sopir angkot. Korban mengalami luka patah tulang di bagian kaki dan dirujuk ke rumah sakit di Kota Suka­bumi. Angkot ugal-ugalan ini merupakan bagian dari rom­bongan yang berkonvoi usai mengadakan acara tradisi makan bersama jelang bulan puasa. Saat awal berkonvoi, sopir angkot ini sudah mengen­darai mobilnya ugal-ugalan.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Melawaty, menjelaskan, insiden tabrakan tersebut terjadi pada Selasa (6/4) se­kitar pukul 18:00 WIB, tepat­nya di Jalan Raya Bandung, Kampung Cikijing, Desa Se­lajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Beberapa saat YS melakukan aksinya, mobil yang berisi empat pe­numpang itu menabrak mo­bil Daihatsu Luxio bernopol F 1882 HS yang dikemudikan Unang Hasanudin dari arah berlawanan.

”Akibat kejadian itu, kedua pengemudi kendaraan, dua penumpang dari Suzuki ang­kot dan satu penumpang Daihatsu Luxio mengalami luka-luka serta kedua ken­daraan rusak,” ujar Melawaty.

Baca Juga  Demo Angkot, Warga Sulit Beraktivitas

Atas perbuatannya, sopir angkot, YS, dikenakan Pasal 310 Ayat (3) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ). ”Rencana tindak lanjut untuk perkaranya akan kami lanjut­kan sampai tahap pengadilan. Kalau sudah P21 baru kami ekspos. Ini agar masyarakat tahu dan memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas,” tegasnya. (kps/mdk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *