Usai Lantik 88 Kades, DPMD Mulai Susun Renja 2022

by -

METROPOLITAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor sukses menggelar pelantikan 88 kepala desa (kades), pada Jumat (5/2/21).

Giat itu pun langsung dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, yang sekaligusmelantik para kades di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Ade Yasin mengatakan, pelantikan kades itu untuk periode 2021–2027 hasil pilkades serentak 20 Desember 2020 di 88 desa. ”Khususnya desa yang tersebar di 34 kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu melalui leading sektor DPMD, lanjutnya, program Satu Miliar Satu Desa merupakan program unggulan pemerintah kabupaten yang telah direalisasikan. ”Program ini diproyeksikan untuk mendorong dan meningkatkan pembangunan daerah, khususnya yang ada di wilayah perdesaan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala DPMD Kabupaten Bogor Renaldi Yushab Fiansyah menambahkan, dalam penyusunan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022, DPMD Kabupaten Bogor menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah.

Baca Juga  Sumbangan Penanggulangan Covid-19 dari ASN Capai Rp11 Miliar

”Acara ini berlangsung di Gunung Geulis Resort and Golf, Jalan Pasir Angin, Nagrak, Kecamatan Sukaraja,” terangnya.

Peserta yang diundang dalam pelaksanaan pra-forum perangkat daerah DPMD terdiri dari kecamatan dan SKPD terkait secara virtual melalui Zoom Meeting.

”Tujuan Renja 2022 untuk melakukan penajaman usulan dari hasil musrenbang di tingkat kecamatan, agar dijadikan bahan kesepakatan saat pelaksanaan puncak forum perangkat daerah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor,” tandasnya. (yos/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *