Viral Video Tawuran Remaja Perang Sarung dan Senjata Tajam, Sempat Viral ternyata Hoaks

by -

Video aksi tawuran sekelompok remaja yang beredar baru-baru ini yang diduga terjadi di daerah Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ternyata hoaks. Meskipun ada aksi perang sarung yang dilakukan sekelompok remaja antara Desa Karacak dan Leuwiliang, itu bukan yang beredar dalam video yang viral tersebut.

KANIT Reskrim Polsek Leu­wiliang, Iptu Asep Jamiat, mengatakan, video hoaks yang sempat viral beberapa waktu lalu dengan mempertonton­kan sejumlah remaja mengen­darai roda dua sambil men­ghalangi pengguna motor lainnya hingga terjatuh sam­bil membawa senjata tajam bisa dipastikan bukan di Leu­wiliang. “Itu hoaks video. Memang di sini ada aksi tawu­ran perang sarung, namun tidak separah dalam video yang beredar tersebut,” ujar Asep.

Baca Juga  10 Hari Puasa, 43 Pelaku Tawuran di Bogor Diamankan

Peristiwa perang sarung yang terjadi pada Sabtu dini hari (24/4) di Karacak itu bermu­la saling ejek antara remaja Karacak dengan Leuwiliang. ”Kedua belah pihak masing-masing diwakili kepala Desa Karacak dan Leuwiliang sudah bermusyawarah dan sepakat berdamai,” katanya.

Untuk kasus tawuran terse­but, sambung Asep, pihak kepolisian tidak menahan pelaku tawuran. Sebab, kedua belah pihak sepakat berdamai secara musyawarah dengan membuat perjanjian di atas materai. ”Bersama Unit Pa­troli Polsek Leuwiliang akan meningkatkan pengamanan. Tentu patroli akan kita ting­katkan jangan sampai hal serupa terjadi lagi,” pungkas­nya.(ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.