Warga Citeko Korban Longsor Menanti Relokasi

by -

METROPOLITAN – Perge­rakan tanah di Kampung Citekolegok, RT 01/07, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, hingga Senin (12/4) masih bertahan di tempat pengungsian. Me­reka menunggu kepastian dari pemerintah setempat untuk direlokasi. “Warga masih ngungsi karena ru­mahnya ambruk terkena longsoran,” ungkap Ketua PAC Ansor, Doni, saat ditemui di lokasi.

Tercatat ada empat Kepala Keluarga (KK) yang jadi kor­ban longsor. Namun hingga saat ini belum ada kepastian tempat relokasi. “Untuk pen­dataan awal ada empat rumah yang harus segera direlo­kasi, karena kondisinya rusak berat,” ujarnya.

Selanjutnya, pemerintah setempat masih mengeva­kuasi rumah lainnya yang menjadi prioritas untuk se­gera direlokasi sambil menunggu lokasi relokasi yang sudah diajukan.

Baca Juga  Rumah Warga Digerus Longsor

Ketua Banser Cisarua, Sa­lim, mengatakan, pihaknya berusaha mendorong in­stansi terkait agar relokasi dilakukan secepatnya. Namun hingga saat ini belum ada jumlah pasti warga yang ha­rus segera direlokasi.

“Untuk pendataan ke­wenangan desa dan keca­matan sudah ada pengon­trolan. Saat ini kami masih menunggu berapa banyak yang diprioritaskan untuk direlokasi. Harapan kami segera dilakukan karena warga sangat berharap,” tutupnya. (wan/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *