Adly Fairuz Polisikan Ibu Mertua

by -

METROPOLITAN – Setelah gagal me­diasi, Adly Fairuz melaporkan mertua­nya, Yulia Wirawati (YW), atas kasus pencemaran nama baik. ”Ada cuitan dari saudari YW yang menyampaikan bahwa berdasar cerita anaknya yang merupakan istri pelapor, sering dianiaya suaminya si pelapor ini, saudara MAF,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kemarin.

Sedangkan setelah diklarifikasi, kete­rangan Yulia Wirawati berbeda dengan Adly Fairuz maupun Angbeen Rishi. ”Mereka tidak mengakui pernah meny­ampaikan itu kepada ibunya,” tutur Yusri. Hal itulah yang kemudian mendo­rong Adly Fairuz membuat laporan po­lisi atas Yulia Wirawati. ”Itu dari bulan 12 tahun 2019. Dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik,” kata Yusri.

Baca Juga  Tak Pernah Terekspos, Adly Fayruz Ternyata Cucu Maruf Amin

Penyidik Polda Metro Jaya sudah be­rusaha memediasikan Adly Fairuz dengan mertuanya, Yulia Wirawati. Upaya me­diasi terhadap Adly Fairuz dan mertua­nya bahkan sampai dilakukan dua kali. ”Mengikuti surat edaran Kapolri, lapo­ran terkait pencemaran nama baik ha­rus dimediasikan,” kata Yusri.

Sayang, menurut keterangan Yusri, upaya perdamaian kedua pihak mene­mui jalan buntu. ”MAF (Adly Fairuz) ini ngotot supaya kasusnya dilanjutkan. Pelapor tetap tidak mau damai,” tuturnya.

Sementara itu, adik Angbeen, Andleeb Rishi, yang turut menjadi saksi, mem­bongkar perilaku tak sopan Adly ke­pada ibunya selama mediasi. Menurut Andleeb, Adly tak menunjukkan sikap yang baik saat mediasi. ”Pas mediasi di Polda jujur aku kanget banget, itu seka­get itu karena aku belum pernah seumur hidup aku ngelihat orang lain nggak ada attitude, seenggak ada itu ke orang tua,” kata Andleeb.

Baca Juga  Tak Pernah Terekspos, Adly Fayruz Ternyata Cucu Maruf Amin

Andleeb tak habis pikir mengapa saat mediasi Adly mengatakan tetap ingin melanjutkan perkara itu ke jalur hukum. Sebab, Adly dan Angbeen juga sudah menikah bahkan dikaruniai anak. ”Se­karang mereka juga udah menikah, udah punya anak, tapi kok hasil mediasi kok pengin dilanjutin,” ujar Andleeb. ”Kita bingung, sebenarnya tujuannya apa, masalah ini tujuannya apa? Kenapa proses ini dilanjutkan terus, apa yang pengin dicapai, apa yang pengin dibuk­tikan?” lanjutnya.

Yulia gagal bertemu Angbeen Sebe­lumnya Yulia sudah antusias bisa ber­temu Angbeen setelah sekian lama. Ia harus pulang dengan menelan kekece­waan tanpa bertemu putrinya. Semen­tara mengutip YouTube Starpro, Adly mengaku hubungannya dengan Angbeen baik-baik saja dan tidak ingin mengum­bar persoalan keluarganya. ”Siapa sih yang nggak sayang sama keluarga, bi­arkan urusan keluarga ya keluarga kita aja,” kata Adly. (okz/kps/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *