Aniaya Ibu Muda, Maling Hp Dibekuk Polisi

by -

METROPOLITAN – Wajah Nurjayadi (43) penuh dengan pasir, kemarin. Itu setelah ba­dannya tersungkur saat ditang­kap petugas Reskrim Polsek Cileungsi. Pria paruh baya itu kedapatan berbuat terlarang terhadap SD (29), ibu muda asal Kampung Gandoang, Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Nurjayadi kepergok mencuri handphone ibu muda tersebut dalam rumahnya.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam mengatakan, Nur­jayadi terpergok warga saat hendak mengambil hand­phone di rumah SD. Pelaku yang mengenakan kaus merah hati itu pun mencoba melari­kan diri dengan menyandera SD. Tak hanya itu, pelaku men­coba menganiaya korban. Keributan itu mengundang perhatian warga di sekitar lo­kasi yang langsung menga­mankan pelaku. Warga yang geram langsung memberikan hadiah bogem mentah ke­pada pelaku.

Baca Juga  Lubangi Tembok, Peralatan Sekolah Raib

Beruntung, aksi itu tidak berlangsung lama setelah po­lisi mendatangi lokasi keja­dian dan mengamankan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Cileung­si. “Warga melapor, Unit Res­krim Polsek Cileungsi langsung ke lokasi,” kata Andri.

Setibanya di lokasi, polisi langsung membekuk Nur­jayadi. Saat digeledah, dida­pati barang bukti berupa tiga hp hasil curian dan satu unit sepeda motor jenis matik. “Pelaku saat ini berada di Pol­sek Cileungsi,” pungkasnya.

Sementara itu, rumah warga Cileungsi lainnya, Dirsan Dau­lat, jadi sasaran maling pada Selasa (4/5) pukul 03:00 WIB. Kapolsek mengatakan, pemi­lik rumah diketahui tengah melakukan perjalanan mudik ke Sumatera. Rumah dalam keadaan kosong. “Pemilik ru­mah sedang mudik,” katanya.

Baca Juga  Mobil Paling Diincar Maling di Malaysia

Namun, aksi pencurian rumah pemudik itu berhasil digagal­kan polisi. Saat ditangkap, pelaku berinisial RR masih berada dalam rumah. “Pelaku masih dalam rumah dan ber­hasil kita amankan,” paparnya.

Saat penangkapan, pelaku tengah bersembunyi di atas plafon atap rumah. “Sempat sembunyi di atap,” tuturnya.

Modusnya, pelaku menyasar rumah yang ditinggalkan pen­ghuninya. Mereka menga­mati rumah yang jadi sasaran­nya. Kemudian, pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencungkil menggunakan obeng. “Pelaku sempat ber­hasil membawa uang Rp540 ribu. Namun kepergok warga, sehingga masuk kembali dalam rumah,” tuturnya.

Andri pun mengimbau agar warga akan bepergian jauh atau menginap di luar rumah, bisa menitipkan rumah pada tetangga. “Lebih berhati-hati juga, teliti saat meninggalkan rumah,” tandasnya. (all/rb/els/run)

Baca Juga  Motor Kades Cicadas Digondol Maling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *