Antisipasi Kerumunan Pembeli Baju Lebaran di Citeureup, Pol PP Masuk Pasar Ingatkan Emak-Emak Cepat Pulang

by -

Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, penuh sesak, kemarin. Emak-emak berjubel di sana. Ada yang membawa anaknya, ada juga yang sendirian. Kepadatan pengunjung Pasar Citeureup itu tidak terlepas dari cairnya Tunjangan Hari Raya (THR).

MEREKA membeli baju dan membeli kebutuhan Lebaran lebih awal. “Beli baju sama daging. Kalau dekat Lebaran biasanya lebih membeludak dari ini,” ujar warga Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Erni (38).

Kepadatan pengunjung Pasar Citeureup pun terus meningkat menjelang siang. Warga yang keluar-masuk pasar silih berganti, berlangs­ung hingga pukul 13:00 WIB.

Kondisi itu pun membuat Muspika Citeureup ikut ma­suk pasar. Sembari menenteng pengeras suara, mereka ber­teriak dan meminta masy­arakat agar menjaga jarak, tidak berkerumun, dan sel­alu menggunakan masker. “Ibu-ibu jaga jaraknya. Sudah selesai, pulang,” teriak petu­gas Satpol PP Kecamatan Citeureup.

Baca Juga  Jalur Utama Disurvei Untuk Persiapan Mudik Lebaran

Camat Citeureup Ridwan Said mengatakan, pengunjung pasar jelang Lebaran akan terus meningkat. Untuk itu, Muspika Citeureup dan Sat­gas Covid-19 melakukan pa­troli di pasar. “Kita akan la­kukan pemantauan dan imbau kepada pengelola untuk melakukan protokol kesehatan,” katanya.

Tidak hanya di pasar, tam­bah Ridwan, pemantauan juga dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan lainya. “Di titik pusat keramaian se­perti Griya dan M Plus juga kita lakukan pemantauan,” pungkasnya. (all/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *