Ardhito Pramono Rilis Tujuh Lagu Khusus Anak-anak

by -

METROPOLITAN – Ardhito Pramono menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito tergugah untuk mewujud­kan proyek bertema Ardhito Pramono For Kids.

Dalam proyek EP (mini album) yang akhirnya diberi judul ‘Semar & Pasukan Monyet’ ini terdapat tujuh single yang dikomposisi sendiri oleh Ardhito Pramo­no. Di sini ia menyelami dunia anak-anak agar karya-kary­anya bisa dinikmati se­gala usia.

”Membuat karya untuk anak ini mer­upakan salah satu proses kreatif pa­ling menyenang­kan buat saya. Bersama Aldy Nada Permana yang bertindak sebagai produser, proses rekaman un­tuk EP ini berjalan relatif singkat,” kata Ard­hito.

Ardhito pun memiliki visi untuk bisa memperkenalkan kembali kekayaan Nusantara. Terutama dalam hal cerita rakyat asli Indonesia.

”Melalui EP ini saya ingin memperke­nalkan dan mengingatkan kembali be­tapa kayanya kita dengan cerita-cerita asli Indonesia. Itulah mengapa akhirnya saya memilih karakter wayang Semar sebagai tokoh utama di proyek ini,” je­lasnya.

Baca Juga  Ardhito Pramono Garap Album Khusus Anak-anak

”Semar identik dengan seorang yang bijak, seorang filsuf yang mempertanya­kan banyak hal sekaligus seorang peng­asuh dan dekat dengan anak-anak. Se­dangkan Pasukan Monyet menggambar­kan anak-anak yang melihat dan mene­ladani Semar,” begitu Ardhito bercerita.

”Something New” menjadi single pem­buka dari album ini. Lagu yang dirilis pada 14 April 2021 ini terdengar se­perti lagu folk akustik Ardhito guitar based ”Cigarettes of Ours”. Ini dilakukan oleh Ardhito karena memang lagunya ditujukan sebagai jembatan menuju dunia anak yang festive dan ceria pada lagu-lagu berikutnya. Lagu ini adalah gerbang pembuka petualangan di dunia Semar dan Pasukan Monyet.

Pada 23 April 2021, dirilis track kedua yang berjudul “Ti­ger Song (Do The­Wiggle). Kali ini pendengar sudah masuk ke dalam dunia fantasi Se­mar dengan iring­an musik jazz bernuansa bigband yang festive dan ce­ria. Ardhito bernyanyi tentang kegembiraan bermain bersama teman-teman melakukan petualangan di alam bebas. Dengan lirik yang seder­hana dan menampilkanbagian ”lalala­lalala” yang repetitif, membuat siapapun yang mendengarkan ingin ikut bernya­nyi dan bergoyang.

Baca Juga  Ardhito Pramono Garap Album Khusus Anak-anak

Akhir April, Ardhito meluncurkan lagu ”Orang Utan” yang sangat kental dengan nuansa jazz. Di lagu ini, Ardhito sangat menghayati penggambaran tentang oran­gutan sebagai satwa yang dilindungi. Masih ada empat track lagi yang akan diluncurkan oleh Ardhito Pramono sam­pai tanggal 28 Mei 2021. Tentunya lagu-lagu baru yang disiapkan bakal memi­liki kejutan menarik. (lip/els/py

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *