Belum Dapat THR? Adukan Ke Posko Pengaduan Disnaker Kota Bogor

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN.id – Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri menjadi batas terakhir bagi para perusahaan untuk memenuhi kewajiban memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya.

Untuk memastikan semua karyawan yang ada di Kota Bogor mendapatkan haknya, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bogor pun membuka posko pengaduan bagi karyawan yang tidak mendapatkan THR.

Kepala Disnaker Kota Bogor, Elia Buntang mengungkapkan, pembentukan posko ini sesuai dengan surat edaran Walikota Bogor nomor 560/2159 – Disnaker.

“Jadi untuk karyawan yang belum mendapatkan THR yaitu hari ini, bisa adukan ke Disnaker Kota Bogor,” kata Elia kepada Metropolitan.id, Kamis (6/5).

Meski sudah membentuk posko pengaduan, Elia mengaku belum ada seorang pun karyawan di Kota Bogor yang mengadukan belum mendapatkan THR.

Baca Juga  Gorong-gorong Longsor, Belasan Rumah di Griya Cimanggu Indah Terendam Banjir

Berdasarkan data yang tercatat di Disnaker Kota Bogor, terdapat 1860 perusahaan yang beroperasi se-Kota Bogor.

“Mudah-mudahan semua lancar ya, tapi kalau ada yang tidak mendapatkan THR bisa adukan kesini dan akan kami bantu,” ujar Elia.

Bantuan yang akan diberikan oleh Disnaker Kota Bogor kepada para karyawan diantaranya adalah menjembatani antara pihak perusahaan dan karyawan yang tidak mendapatkan THR.

Di mana nantinya akan dibuat sebuah perjanjian yang membuat pihak perusahaan bisa mencicil pembayaran THR kepada karyawannya.

“Tapi 50 persen THR harus dibayar dimuka dan kalau perusahaan tidak mampu, harus melampirkan bukti ketidakmampuannya sesuai Surat Edaran (SE) wali kota,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

Baca Juga  40 Murid Sdn Sindang Barang Terima Trofi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *