Cari Pemimpin Baru, Kadin Bogor Siap Gelar Mukab

by -

METROPOLITAN – Proses pemilihan calon ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor bakal dige­lar dalam waktu dekat pada perhelatan acara Musyawarah Kabupaten (Mukab).

Pelaksana Jabatan Semen­tara (Pjs) Ketua Kadin Kabu­paten Bogor, Yasfar Rizal, mengungkapkan, untuk pendaftaran calon ketua kadin akan dibuka pada 6 hingga 7 Mei. ”Pendaftaran ini harus dilakukan satu bulan sebelum digelarnya Mukab dan kami tidak membatasi jumlah calon ketua. Jadi, kami berharap akan banyak calon yang mendaftar,” katanya kepada Metropolitan, Senin (3/5).

Meski demikian, Kadin Ka­bupaten Bogor memiliki atu­ran sendiri untuk menjaring calon ketua kadin. Di antara­nya, setiap calon yang akan maju adalah mereka yang terdaftar sebagai anggota ka­din dengan Kartu Tanda Ang­gota minimal dua tahun. ”Termasuk pernah menjadi pengurus kadin di semua ja­jaran atau pengurus asosiasi anggota kadin,” terangnya.

Di samping itu, pendaftaran calon ketua kadin harus disam­paikan secara tertulis kepada Dewan Pengurus Kadin Ka­bupaten Bogor selambat-lambatnya tujuh hari kalender sebelum pembukaan Mukab dengan batas waktu terakhir penyerahan berkas pencalo­nan adalah pada hari terakhir pukul 16:00 WIB. ”Kami ten­tu mengharapkan yang terbaik kepada calon pemimpin kadin. Mudah-mudahan Mukab nanti berjalan lancar,” jelasnya.

Sedangkan untuk gelaran Mukab, dijelaskan Yasfar, akan menerapkan protokol kese­hatan dengan standar yang sudah ditetapkan Satgas Co­vid-19, di mana peserta Mukab hanya berjumlah 150 orang. ”Nanti maksimal pesertanya itu 150 dan tentunya sesuai ketentuan prokes,” pungkas­nya.(dil/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *