Chelsea Juara Liga Champions, Tebakan Wakil Wali Kota Bogor Jitu

by -
Selebrasi para pemain Chelsea setelah menjuarai Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Man City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini harI WIB.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

METROPOLITAN.id – Chelsea kembali menjadi juara Liga Champions (setelah 2011-12) usai mengalahkan Manchester City 1-0 di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang lahir di laga puncak persaingan antarklub Eropa itu lahir dari kaki Kai Havertz pada menit ke-42. City mendapat pukulan besar di babak kedua ketika Kevin De Bruyne ditarik keluar.

Bintang City asal Belgia itu tampak menangis setelah menderita cedera leher yang parah. Chelsea kemudian terus mendominasi. City tidak punya jawaban. Dalam satu dasawarsa terakhir, Chelsea membuat wakil Inggris tiga kali menjuarai Liga Champions mengapit keberhasilan Liverpool memenangi kompetisi itu dua tahun lalu.

Baca Juga  37 Sekolah di Kota Bogor Bakal Gelar Uji Coba PTM, Ini Warning dari Dedie A Rachim

Secara keseluruhan, Chelsea kini setara dengan Benfica, Nottingham Forest, Juventus dan Porto yang sama-sama sudah dua kali menjuarai Liga Champions, termasuk saat masih bernama Piala Champions.

Sementara itu, kemenangan Chelsea ini sudah ditebak Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia memang menjagokan Chelsea jadi juara Liga Champions 2020/21. “Chelsea tentunya,” kata Dedie A Rachim saat ditanya siapa tim yang akan memenangi putaran final Liga Champions 2020/21, Jumat (28/5).

Meski Manchester City telah berhasil menjuarai Liga Inggris 2020/21, Dedie A Rachim tetap percaya pasukan The Blues bisa memenangi liga kasta tertinggi di benua Eropa tersebut.

“Ada saat-saat dimana mentalitas juara mengalami penurunan saat situasi merendahkan kemampuan lawan. Disitu titik lengahnya,” ujar Dedie A Rachim saat disinggung apakah prediksi gol ini tidak terlalu ketinggian. (jpnn/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.